-->

Sabtu, 13 Maret 2010

Tips Hemat Percantik Kuku

Kuku indah tidak hanya didapat di salon. Dengan sedikit usaha, Anda bisa melakukannya di rumah. Seni manikur dan pedikur tak terlalu sulit untuk dikuasai setiap wanita.

Keterampilan merapikan dan mengecat kuku lebih mudah daripada yang dibayangkan. Ikuti lima langkah berikut untuk mempercantik kuku-kuku Anda dengan cara murah:

#1 Mulailah dengan membersihkan sisa cat kuku. Selanjutnya, membentuk kuku jari sesuai selera seperti bentuk bulat, oval, atau sedikit runcing, dengan gunting khusus kuku. Setelah ujungnya terbentuk, kikir seluruh permukaan kuku.

Elle, seorang ahli manikur selebriti dari 'Barielle Skincare' merekomendasikan penggunaan kikir kuku dari kaca dengan menggesekkannya perlahan satu arah. "Agar ujung kuku tidak retak." Elle biasa mempercantik kuku-kuku Angelina Jolie, Blake Lively, Cameron Diaz dan Eva Mendes.

#2 Rendam tangan dalam semangkuk air hangat selama 5 menit untuk melunakkan kutikula. Bersihkan kutikula dengan cara mendorongnya menggunakan stik dari pohon kayu jeruk. Elle menyarankan agar tidak memotong kutikula, karena akan memicu infeksi dan membuat tepi kuku tidak indah.

#3 Aplikasikan lapisan dasar kuku berwarna muda atau transparan

#4 Aplikasikan cat kuku menggunakan kuas pendek mulai dari ujung kuku terdalam bagian tengah ke arah luar. Agar tetap seragam, cobalah memoleskan jumlah cat yang sama pada tiap kuku. Jangan menghemat cat kuku. Dua lapis lebih baik daripada satu.

#5 Setelah selesai mengecat, poleskan minyak kutikula sebagai langkah terakhir. "Minyak kutikula melindungi kutikula sekaligus membantu cat kuku cepat kering," ujar Elle. (pet)


Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates