-->

Minggu, 14 Maret 2010

Tips Membersihkan Lemak pada Perabotan


Irisan jeruk lemon sangat kaya manfaat. Bukan hanya berkhasiat sebagai obat batuk, lemon juga ampuh untuk membersihkan perabot rumah tangga.

Lemon mengandung antibakteri alami yang mampu membunuh kuman, yang menempel di sekitar perabot rumah. Aromanya pun cukup segar. Bagaimana dan perabot apa saja yang bisa dibersihkan dengan lemon? Simak tips berikut.

Meja

Remas beberapa jeruk lemon, teteskan langsung ke meja yang bernoda, dan gosok dengan baking soda. Bilas dengan spons basah agar meja terlihat lebih bersih. Tapi ingat, jangan menggunakan lemon untuk membersihkan perabot yang memiliki permukaan halus seperti meja marmer. Perasan jeruk lemon bisa menyebabkan perubahan warna.

Pot Tembaga dan Chelsea

Pot tembaga yang menghitam dan bernoda bisa terlihat kinclong kembali berkat lemon. Usapkan irisan lemon ke permukaan pot. Lalu, celupkan ke garam dan kembali gosokkan perlahan ke permukaan pot.

Piring

Campurkan perasan air lemon ke mangkok sabun pencuci piring. Campuran itu akan memaksimalkan kerja sabun pencuci piring mengikis lemak yang menempel.

Talenan

Jika talenan kayu atau plastik Anda terdapat noda, iris lemon dan remas-remas sambil digosok ke bagian yang bernoda. Biarkan tergantung di luar ruangan selama 20 menit, sebelum dibilas.


Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates