-->

Sabtu, 08 Januari 2011

Benarkah Daging Merah Berdampak Menenangkan

Apakah belakangan ini suami mulai sering terlihat tidak tenang dan mudah marah tiap kali sepulang kerja. Bisa jadi perubahannya terjadi karena tekanan kerja yang kian tinggi. Jangan khawatir, ada cara mudah untuk menenangkan suami tercinta.

Cobalah mulai sekarang menyajikan menu masakan dari daging merah di meja makan. Jangan salah, ternyata daging memiliki efek positif yang mampu menenangkan.

Efek menenangkan ini ditemukan setelah dilakukan penelitian yang dipimpin oleh psikolog, Frank Kachanoff. Temuan ini tentu saja bertolak belakang dengan mitos bahwa daging merah dapat membuat orang bertindak agresif.

Seperti dilansir Zee News, Kachanoff melibatkan sekitar 82 orang dalam penelitian ini. Kemudian mereka diminta untuk mengamati sejumlah gambar yang berbeda, di antaranya daging merah.

Setelah itu, masing-masing partisipan diminta menjelaskan perasaan mereka setelah melihat foto-foto daging tadi. Mereka yang melihat gambar daging merah, akan lebih tenang, dibandingkan yang tidak melihatnya.

Penjelasan ilmiah dari penelitian ini adalah bahwa daging merah akan dikaitkan dengan menu makan malam keluarga. Partisipan ingat kehangatan keluarga di saat-saat menyantap daging merah bersama. Ini merupakan alasan mengapa daging merah memiliki efek menenangkan.

"Itu masuk akal. Daging merah memiliki efek menenangkan, bahkan hanya dengan melihatnya. Hal ini disebabkan karena menu ini yang sering ada dalam menu malam bersama keluarga, terutama di hari raya,” kata Kachanoff, seperti dikutip dari Health Mad.

Kacahnoff menambahkan, "Kehangatan sebuah keluarga saat menyantap daging merah, pada akhirnya akan merangsang munculnya efek menenangkan." (pet)



Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates