-->

Rabu, 05 Januari 2011

Wanita Remehkan Nasihat Pria Soal Diet

Penelitian Australian National University mengungkap, wanita cenderung tak percaya dengan rekomendasi program diet pelangsingan tubuh yang disodorkan pria. Mereka lebih percaya pandangannya sendiri atau informasi dari sesama wanita.
Penelitian melibatkan sejumlah responden wanita yang disodori sejumlah video pendek berisi nasihat seputar diet, berat badan, dan kebiasaan makan yang disampaikan sejumlah ahli nutrisi, yang terdiri pria dan wanita. Seluruh responden kemudian diminta tanggapannya.

"Kami menemukan bahwa wanita yang menonton video dengan ahli nutrisi wanita jauh lebih bisa diyakinkan dengan pesan diucapkan sang ahli," kata salah satu peneliti, Tegan Cruwys, seperti dikutip dari Times of India.

Sekitar 40 persen wanita yang menonton video ahli nutrisi yang menyampaikan pesan makan makanan sehat cenderung merespons dengan mencari informasi lebih lanjut ke media internet.

Sementara mereka yang menyaksikan video dengan ahli nutrisi pria cenderung tak terpengaruh dengan nasihat yang ditawarkan. Hanya sekitar delapan persen yang bergerak mencari tahu lebih banyak tentang pesan yang diterima.

Kesimpulan penelitian, pesan seputar diet memiliki respons lebih kuat ketika disampaikan wanita. Ini memperkuat gambaran seorang wanita yang begitu sensitif dan mudah terpengaruh kata-kata rekan-rekan mereka sesama wanita terkait kondisi tubuh.

"Wanita tidak diet dan khawatir dengan berat badannya hanya karena pria. Mereka justru akan merasa khawatir jika melihat kondisi atau mendengar cerita dari wanita lain," kata Cruwys. (pet)



Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates