-->

Sabtu, 15 Januari 2011

Daripada memanfaatkan instant messenger atau email untuk berkomunikasi dengan atasan atau rekan kerja, lebih baik Anda langsung menghampiri mereka. Itu karena makin sering Anda beranjak dari meja kerja, risiko terkena serangan jantung makin berkurang.

Bagi Anda yang sering beranjak sejenak dari kursi, sekitar satu menit, secara teratur sepanjang hari risiko mengalami kelebihan berat badan dan tekanan darah tinggi cenderung berkurang. Kondisi tersebut berpengaruh positif pada kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Para peneliti dari University of Queensland di Australia menemukan bahwa orang menggunakan kaki mereka lebih dari dua jam dalam sehari memiliki pinggang yang lebih kecil dan tekanan darah yang lebih rendah. Penelitian ini melibatkan 4.757 orang dewasa, dengan memperhatikan kebiasaan mereka selama beberapa minggu.

Tiap relawan mengenakan accelerometer, yaitu sebuah alat kecil yang dipasang pada pinggul untuk menghitung seberapa lama mereka berjalan atau berlari. Ukuran pinggang, tekanan darah dan tingkat protein C-reaktif dalam darah, yang biasanya tinggi pada orang yang berisiko penyakit jantung, juga diukur.

Seperti dikutip dari Daily Mail, hasil analisa tim peneliti menemukan, bukan hanya berjalan dan berlari yang bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Dalam penelitian yang dipublikasi dalam European Heart Journal, juga diketahui bahwa mereka yang suka beristirahat dengan beranjak dari kursi kerja, sebagian besar memiliki pinggang 4 sentimenter lebih kecil dari mereka yang duduk lebih lama.



Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates