-->

Minggu, 02 Januari 2011

Trik Meredam Api Cemburu


Sering merasa cemburu dan curiga, karena tidak percaya pada pasangan? Jika hari-hari diliputi perasaan cemas atau takut akan kehilangan si dia tanpa alasan jelas, hati-hati kondisi ini bisa membuat si dia menjauh.

Bila Anda sering merasa cemburu, ini merupakan tanda Anda mengalami paranoia. Anda cenderung tidak rasional lagi. Tapi, jangan khawatir, Anda pasti mampu keluar dari masalah itu. Ikuti tips berikut ini untuk membantu menghentikan paranoia terhadap hubungan Anda, dikutip dari She Knows.

- Jujurlah tentang perasaan Anda

Daripada tersiksa sendirian karena memendam cemburu setiap hari, mengapa Anda tidak mencoba untuk membicarakan perasaan Anda dengan pasangan? Bukankah kejujuran kunci untuk mencapai hubungan yang sehat.

Biarkan pasangan tahu bila Anda ingin setia dan percaya sepenuhnya kepadanya. Dia mungkin sanggup membuat pikiran Anda tenang kembali jika dia tahu Anda ingin menghapus cemburu yang Anda rasakan.

- Cari tahu alasan cemburu

Tanyakan kepada diri sendiri mengapa Anda begitu cemburu dan takut kehilangan si dia. Apakah Anda punya pengalaman masa lalu yang buruk? Jika demikian, jangan biarkan masalah yang terjadi di masa lalu merusak kebahagiaan di masa sekarang.

Beritahu pasangan mengapa Anda punya masalah cemburu. Komunikasi yang baik akan membantu menangani masalah yang terjadi saat ini.

- Cobalah untuk santai

Hapus perasaan cemburu dengan melenyapkan kalimat-kalimat negatif yang memenuhi kepala. Anda harus mencoba untuk santai. Ini akan membantu Anda memulihkan perasaan dan pikiran. Percayalah, pasangan Anda tidak akan lari.

Percayalah, Anda sanggup mengendalikan kekhawatiran, kecemasan, dan ketakutan, kemudian mampu mengembangkan rasionalitas Anda. Bila ini sudah Anda capai, pasti hubungan di masa depan akan menyenangkan. (pet)



Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates