-->

Rabu, 26 Januari 2011

VIVAnews - Dalam hal menurunkan berat badan, wanita sering 'kalah' dari pria. Mungkin Anda juga pernah memperhatikan bagaimana pria dengan mudahnya menurunkan berat badan tanpa harus berusaha ekstra keras. Tentunya hal ini mengundang rasa penasaran.

Untuk itu, ketahui tiga hal mengapa pria lebih mudah menurunkan berat badan, seperti yang dilansir dari Reader Digest Magazine.

1. Pria tak terlalu terobsesi pada makanan

Wanita lebih terobsesi pada makanan dibandingkan pria. Menurut sebuah survei terbaru, sekitar 25 persen wanita berpikir tentang makanan setiap setengah jam. Berpikir tentang makanan membuat hasrat makan jadi meningkat. Ini membuat wanita menjadi makan lebih banyak dan berat badan pun tak kunjung turun.

2. Tak menjadikan makanan sebagai pelampiasan emosi

Wanita cenderung melampiaskan emosi pada makanan, sedangkan pria tidak. Seperti dikutip dari buku 'Conquering Heart Attack & Stroke' dari hasil pemindaian otak, peneliti memperlihatkan makanan pada pria dan wanita yang belum makan seharian dan meminta mereka untuk menahan lapar.

Diketahui, otak pria menunjukan aktivitas jauh lebih sedikit dalam hal regulasi, emosi, memori, dan motivasi dibandingkan wanita. Seolah-olah, pria lebih mudah untuk 'mematikan' nafsu mereka pada makanan favorit.

3. Metabolisme pria lebih cepat

Sistem metabolisme pria lebih cepat dibandingkan wanita. Penelitian menemukan rata-rata metabolisme pria, 5 hingga 10 persen lebih tinggi daripada wanita yang memiliki berat dan tinggi badan yang sama.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates