-->

Sabtu, 08 Januari 2011

Pelihara Binatang Ini Agar Bebas Stres

Ingin memiliki hewan peliharaan di rumah? Pilih saja kelinci. Binatang ini tidak hanya lucu dan mudah diurus, tetapi juga memiliki dampak positif bagi kesehatan psikologis wanita.

Berdasar penelitian University of Missouri yang dipimpin Profesor Rebecca Johnson, kelinci membuat wanita lebih tenang dan damai. Bahkan dewasa ini, sejumlah psikolog atau psikiater mulai melibatkan kelinci dalam teknik konsultasi mereka.

Seperti dikutip dari Genius Beauty, penelitian dilakukan dengan mengamati penurunan tingkat hormon kortisol pemicu stres dalam tubuh wanita. Ini terjadi setelah para partisipan bermain dan mengurus kelinci berbulu lembut hanya selama beberapa menit.

Atas penelitian itu, Dr Johnson menarik kesimpulan bahwa merawat kelinci di rumah bisa memfasilitasi wanita lebih memiliki ikatan sosial dan lebih memahami cara berkomunikasi. Secara khusus, wanita yang merawat kelinci juga memiliki kontrol emosi dan perilaku lebih baik.

Dalam perkembangannya, kelinci digunakan sebagai bagian dari terapi dan juga memfasilitasi penyembuhan penyakit serius pada anak-anak dan remaja, seperti autisme atau depresi. Kelinci juga membantu mereka mengatasi perasaan kurang percaya diri.



Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates