-->

Kamis, 02 Juni 2011

4 Cara Seru Menabung tanpa Terbebani

MENYISIHKAN sebagian uang ekstra ke dalam tabungan tidak selalu mudah. Bagi Anda yang memiliki anggaran ketat, menabung untuk dana darurat kadang terasa tidak realistis.

Bagaimana pun, masih ada sejumlah trik yang dapat dilakukan untuk membiasakan diri menabung. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Membulatkan harga
Ketika Anda membeli sesuatu berharga Rp46.500,00 misalnya, genapkan pada catatan pengeluaran menjadi Rp50.000,00. Masukkan selisih harga itu ke dalam kas dana darurat. Lakukan pembulatan itu setiap kali Anda berbelanja.

Celengan
Biasakan diri memasukkan sejumlah kecil uang setiap hari ke dalam celengan. Setelah setahun, Anda akan takjub melihat dana yang berhasil terkumpul.

Sembunyikan
Cari tempat tersembunyi di dalam dompet untuk menyisipkan sejumlah uang. Setiap kali Anda memiliki uang ekstra, selipkan ke tempat rahasia itu dan lupakan. Lama-kelamaan, akan ada cukup banyak uang yang tanpa sadar telah Anda kumpulkan.

Pangkas anggaran
Untuk setiap pengeluaran yang Anda anggarkan, potong beberapa rupiah dan masukkan dana itu ke dalam tabungan setiap bulannya. (Yul/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates