-->

Selasa, 21 Juni 2011

MASA kehamilan memang merupakan masa yang cukup menyulitkan bagi calon ibu, terutama dengan serangan morning sickness, belum lagi berbagai gangguan kondisi yang kerap mengganggu seiring dengan kehadiran sang buah hati.

Terlebih, yang membuat lebih sulit adalah kenaikan berat badan, belum lagi pascapersalinan.
Namun, kala melihat beberapa selebritas Hollywood yang juga tengah mengandung,kita tentunya
bertanya-tanya bagaimana cara mereka menjaga tubuh agar senantiasa ideal dan bugar?

1. Halle Berry dan Jessica Alba
Kedua aktris ini mencoba program bernama '321 Baby Budge be Gone' yakni program pengendalian berat badan yang dibuat oleh pelatih kebugaran Hollywood Ramona Braganza. Ini merupakan program diet yang tergolong sangat mahal karena khusus dirancang untuk memberikan nutrisi untuk ibu dan bayi pascamelahirkan. Adapun 321 adalah akronim untuk 3 kali makan, 2 kali camilan, dan 1 liter air per hari. Program ini agak mirip dengan South Beach Diet karena juga berfokus pada asupan karbohidrat glisemik rendah dan konsumsi sayuran yang berlebihan ditambah dengan protein.

2. Catherine Zeta Jones
Masih ingat Oscar pada 2003 ketika Catherine Zeta-Jones yang sedang hamil tampil prima sebagai film pemenang Oscar, Chicago? Menonton seorang aktris hamil 8 bulan berayun di tengah panggung dengan percaya diri pastinya meningkatkan citra perempuan hamil dengan membuat pernyataan yang hamil, berlemak, dan bangga!

3. Penelope Cruz
Dia hamil saat pemotretan untuk Pirates of the Caribbean 4 dan tidak seperti kebanyakan
selebritas lainnya, Penelope Cruz tak pernah tampak kurus. Bahkan, pascapersalinan, tubuhnya
tetap berbentuk dan penuh, tapi ideal. Cruz enggan untuk kelaparan atau beolahraga seperti orang gila, tetapi memiliki solusi menjalani penurunan berat badan dengan melakukan apa yang dia suka yakni. "Aku cinta menari dan balet dan membosankan bagi saya untuk pergi ke gym," katanya. Selain menari, rutinitas kebugaran lainnya termasuk, yoga, latihan kardio, dan pilates.

4. Angelina Jolie
Setelah hamil anak pertama berlanjut dengan bayi kembarnya, Angelina Jolie memang tidak terlihat mengalami penambahan berat badan. Meski hal itu kurang sehat atau kurang baik untuk dicontoh, ada baiknya melihat filosofinya. Jolie merasa tergerak oleh kelaparan di negara-negara dunia ketiga sehingga ia menjalani diet. Dia hanya makan apa yang diperlukan untuk bayi kembarnya dan untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan. Pola makan kehamilannya yakni rendah karbohidrat, banyak buah-buahan dan sayuran segar, susu, teh, air, dan ikan. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates