-->

Jumat, 10 Juni 2011

Pentingnya Belanja Berdasarkan Kualitas

ADA perbedaan mendasar antara berhemat dengan pelit. Tak jarang, membeli sesuatu dengan harga murah bisa menciptakan biaya yang lebih besar dalam jangka panjang.

Kualitas merupakan faktor utama yang harus Anda perhatikan setiap akan membeli sesuatu. Berikut ini adalah daftar barang yang sebaiknya tidak Anda beli dengan pertimbangan harga yang murah:

Alas kaki
Kaki merupakan organ tubuh yang membuat manusia bergerak dari satu tempat ke tempat lain. Jadi, pastikan Anda merawat dan mengurusnya dengan memakai sepatu yang tepat. Kualitas sepasang sepatu berpengaruh terhadap kesehatan kaki, termasuk kesehatan kantong. Sepasang sepatu atletik yang murah akan harus lebih sering diganti, dan bisa membuat Anda terpaksa mendatangi ahli penyakit kaki jika menyebabkan cedera.

Selain itu, Anda juga dapat lebih berhemat dengan mengutamakan kualitas daripada kuantitas. Sepasang sepatu berkualitas baik dengan desain abadi dapat awet lebih lama, serta lebih nyaman dikenakan.

Kasur
Kualitas tidur seseorang juga tergantung dari kualitas kasur yang dia tiduri. Anda disarankan untuk mengganti kasur setiap 10 tahun. Jadi, jika ingin kasur awet lebih lama, hindari membeli kasur murah yang tidak akan bertahan lama sebaik kasur yang lebih mahal. Selain per yang berderit, kasur juga dapat mengendur di bagian tengah sehingga harus cepat diganti.

Elektronik
Tidak ada gunanya membeli perangkat elektronik murah jika gampang rusak dan tidak dapat diperbaiki. Jika tidak mampu membeli barang elektronik berteknologi canggih setiap waktu, pastikan Anda membelinya dari perusahaan terkemuka yang menghasilkan produk yang dapat diservis secara mudah, sehingga akan menghemat uang dalam jangka panjang.

Makanan
Tidak ada salahnya menghemat uang saat membeli makanan. Tapi, lakukan hal itu dengan bijaksana. Membeli bahan makanan yang Anda beli secara teratur saat sedang obral merupakan tindakan bijaksana. Tapi, membeli bahan makanan hanya karena sedang diobral bukan tindakan yang baik untuk dilakukan. Terutama, jika Anda tidak akan pernah menggunakannya.

Selain itu, membeli makanan murah tapi tidak sehat juga bisa berdampak pada pengeluaran tambahan. Masalah kesehatan akibat makanan yang butuk dapat meningkatkan biaya untuk perawatan medis, serta obat-obatan beresep mau pun tanpa resep.

Mebel
Kadang, membeli mebel yang lebih mahal namun tahan lama lebih bijaksana daripada membeli produk berharga murah. Ada beberapa jenis mebel yang masuk akal untuk dibeli murah, seperti pajangan untuk beberapa titik di rumah. Tapi, ketika membeli meja dapur atau sofa untuk ruang TV, Anda mungkin ingin membeli mebel yang tahan lama sehingga dapat digunakan bertahun-tahun. Meski lebih mahal, jok kulit cenderung lebih lama aus dibandingkan kain. (Yul/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates