-->

Selasa, 07 Juni 2011

5 Olahraga Ampuh Singkirkan Perut Buncit

TAK pede rasanya bila harus mengenakan pakaian yang sedikit ketat pada bagian perut? Memang, selain tak indah, perut buncit juga berkontribusi pada kesehatan yang buruk. Berikut adalah lima cara efektif menyingkirkan lemak pada perut seperti dikutip dari Shine.com:

1. Latihan kardio
Latihan kardio selama 30 menit per hari merupakan cara yang bagus untuk membakar lemak di perut. Anda dapat membakar sekitar 100 sampai 500 kalori, bergantung pada jenis latihan kardio. Latihan ini juga akan bervariasi sesuai dengan intensitas. Berbicara sambil berjalan-jalan juga bisa membakar 170 kalori, sedangkan lompat tali, berenang atau bersepeda dapat membantu untuk membakar 270 kalori dalam 1 jam.

2. Latihan perut sederhana
Berbaringlah telentang di permukaan yang datar. Angkat kaki dan gerakkan seolah-olah Anda tengah bersepeda. Latihan ini membakar banyak lemak perut. Untuk hasil terbaik, lakukan tiga set latihan ini selama 5 menit.

3. Angkat beban
Mengangkat alat beban seperti barbell minimal dua kali seminggu membantu mengembangkan otot perut sehingga penimbunan lemak. Kalori yang terbakar selama angkat beban memang bervariasi bagi setiap orang, bergantung pada tingkat metabolisme mereka.

4. Latihan pernapasan
Duduk di lantai dan bernapas dalam-dalam melalui hidung menggunakan perut. Hirup udara sebanyak mungkin lalu hembuskan melalui hidung dengan menekan perut masuk. Lakukan selama sekitar lima menit, secepat yang Anda bisa. Latihan ini membantu memperkuat otot perut. Namun, pemula harus melakukannya secara bertahap. Lebih baik lagi bila dipraktikkan di bawah bimbingan seorang ahli yoga.

5. Kontraksi vakum
Untuk melakukannya, Anda harus mengambil napas menggunakan perut tanpa menahan napas Anda selama 30 detik. Menurut Dr Tugnait, Anda harus mulai dengan memegang perut selama 5-10 detik dan meningkatkan secara bertahap. Lakukan ini dengan posisi duduk. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates