-->

Selasa, 07 Juni 2011

Empat Dokter Blak-Blakan Lewat The Doctors

KISAH hidup dan artikel dari empat dokter terkemuka Indonesia, Boyke Dian Nugraha, Lula Kamal, Sonia Wibisono dan Tompi dihadirkan dalam buku The Doctor. Buku ini diluncurkan di Hotel Gran Mahakam, Selasa (7/6) siang.

Buku yang ditulis Wahyu Hidayat ini menuturkan pengalaman dan kisah hidupkeempat dokter tersebut, yang selama ini tidak diketahui oleh publik. Buku ini juga mengupas pengalaman pribadi meraih sukses hingga perjalanan mereka dikenal masyarakat luas. Terlebih, keempat dokter ini sering kali tampil di acara-acara televisi.

''Proses panjang, kira-kira setahun yang lalu, ngobrol-ngobrol dengan Sonia, ternyata kaya sekali. Dalam hal ini pengalamannya baik di dunia medis atau juga hiburan,'' ujar Wahyu Hidayat berkisah.

Banyak cerita-cerita yang mencengangkan, dan belum pernah diketahui publik. Contohnya kisah dr Boyke yang mendapat hujatan dari masyarakat, lantaran dia memberikan konsultasi seks.

''Bahkan orang lain bilang apa yang saya lakukan membuat zinah telinga dan mata, karena vulgar, sampai kemudian saya naik haji, karena ingin menemukan jawaban,'' kata Boyke.

Cerita lain datang dari Tompi yang dikenal sebagai penyanyi. Dia sebetulnya malu sekali saat berprofesi sebagai penyanyi. Bergaya pun tak mampu, cukup duduk di depan piano.

''Tapi dunia saya dan kecintaan saya pada dunia menyanyi sangat besar. Dua profesi antara dokter spesialis bedah plastik dan penyanyi, sering membuat orang bertanya-tanya. Sekaligus ada yang cari-cari kesalahan saya juga,'' ungkap Tompi.

Lalu seperti apa pengakuan Lula Kamal? Ternyata kedokteran tidak ada di dalam kamus kehidupan Lula.

''Saya jagi dan senang hitung-hitungan. Kemudian saya ambil kedokteran. Saya bisa paham, dan berencana segera lulus. Gimana caranya, saya harus cepat keluar. Tapi setelah masuk klinik, menjadi berbeda,'' ujar Lula yang sudah beberapa kali menjadi pengasuh acara kesehatan di televisi maupun majalah ini.

Sementara bintang iklan dan presenter Sonia Wibisono mengaku cinta dunia kedokteran karena lingkungannya sangat mendukung. ''Kedua orang tua saya berprofesi dokter.''

Buku The Doctors, Kisah Hidup dan Artikel ini diterbitkan PT Bhuana Ilmu Populer setebal 264 halaman, dan dijual dengan harga Rp98.000. (Eno/OL-10)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates