-->

Selasa, 21 Juni 2011

Anak Hobi Junk Food Berisiko Stroke

SATU alasan lagi untuk menjauhkan anak-anak dari junk food. Sebuah survei baru mengungkapkan bahwa anak-anak mulai dari usia 6 tahun bisa menderita stroke karena obesitas. Kondisi itu disebabkan orang tua mereka sering memberikan junk food.

Apa sih junk food itu? Junk food adalah istilah yang mendeskripsikan makanan yang tidak sehat atau memiliki sedikit kandungan nutrisi. Junk food biasanya mengandung jumlah lemak yang besar contohnya makanan cepat saji seperti burger.

Seperti dikutip dari Daily Mail (13/6), para dokter mengatakan bahwa orang tua yang memberikan anak makanan yang tidak tepat dalam usia yang terlalu muda, seperti makanan tinggi garam, seperti burger dan keripik, bisa menyebabkan banyak masalah.

Untuk mendukung teori itu, beberapa keluarga telah diminta berpartisipasi dalam sebuah kursus untuk belajar makan sehat dan diberikan saran tentang cara tepat memberi makan kepada anak-anak.

Kemudian, survei yang digelar di separuh rumah sakit di Inggris mengungkapkan bahwa ada lebih dari 5.500 anak di bawah 16 tahun menjalani perawatan karena obesitas dalam lima tahun terakhir. Sementara itu, satu dari tiga anak diklasifikasikan sebagai obesitas klinis. Kondisi obesitas itulah yang nantinya meningkatkan risiko stroke, bahkan pada anak-anak berrusia sangat muda. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates