-->

Rabu, 03 Februari 2010

Bawang putih telah lama dikenal memiliki khasiat positif bagi jantung. Tapi, penelitian terbaru membuktikan bawang putih juga mampu mengurangi resiko kanker kulit.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Chittaranjan National Cancer Institute di India, India, proses pencernaan bawang putih dalam tubuh dapat menunda pembentukan dan mengurangi ukuran tumor di kulit.

Dalam penelitian, bawang putih mengandung senyawa alami yang terbentuk saat molekul allicin saling berinteraksi. Senyawa ini ini dapat memblok lipid peroxide, penyebab kanker. Selain itu, senyawa ini juga dapat membantu tubuh bertahan melawan sel kanker.


Kanker kulit merupakan kanker kedua yang paling banyak menyerang usia produktif, 15-39 tahun. Kanker kulit juga menjadi penyebab kematian 1,700 di Inggris setiap tahunnya.

Penelitian lainnya mengungkapkan manfaat bawang putih bagi berbagai penyakit seperti menurunkan kolesterol, dan tekanan darah tinggi. Bawang putih pun dapat menjaga kestabilan aliran dari dari jantung hingga nadi. Selain itu, bawang putih juga terbukti dapat mencegah pembentukan batu empedu.


Sumber VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates