-->

Jumat, 19 Februari 2010

Saat ini hal yang paling penting dalam menjalanin hidup tuh koneksi. Semakin banyak teman yang kita punya, so koneksi kita bakal semakin luas. Koneksi banyak manfaatnya, misalnya dalam memberikan informasi tentang lowongan pekerjaan, memperluas bisnis kita, mempermudah pekerjaan kita (termasuk dalam hal ngerjain tugas kuliah, hehe...), membantu kita saat butuh pertolongan, pokoknya banyak deh.
Bikin koneksi yang luas itu gampang-gampang susah, bisa lewat jaring-jaring pertemanan yang ada di internet (like multiply, friendster, Hi5, de el el) ato langsung membentuk pertemanan didunia nyata. Sifat seseorang bisa berbeda-beda, kalo kita salah memperlakukan calon klien alhasil bisa berabe, kerjasama yang akan dijalain bisa gagal. Gak mau khan??

Nah salah satu cara memperlakukan seseorang dapat dilihat dari sifatnya berdasarkan astrologinya. Nah berikut ini tips menjalin kerjasama berdasarkan astrologi dan elemennya.

ARIES
Orang yang berzodiak aries cenderung suka jadi pusat perhatian, gak heran kalo dia terkenal sebagai biang masalah, gak bisa tenang, suka memberontak dan selalu pengen jadi si nomer satu. Saking aktivnya, otaknya sampai penuh dengan ide-ide aneh, penuh dengan originalitas dan keingintahuan. Sesuai dengan elemennya, dia sangat berapi-api dan paling antusias dalam bertindak.
Hal yang perlu dilakukan untuk menjalin kerjasama dengan aries adalah bersikap ramahlah dan hargai gagasannya. Ajaklah dia ke permainan olahraga seperti tenis, basket, sepak bola atau bahkan golf. Tanpa ragu-ragu dia akan menjadi rekan yang penuh ide untukmu.

TAURUS
Taurus cenderung keras kepala, penuh perhitungan, lamban tapi pasti. Dia memiliki insting seni dan bisnis yang bagus. Dia memiliki visi untuk maju, teliti dan jeli dalam melihat peluang pasar dan tekun. Dia orang berelemen tanah yang menganggap dirinya paling benar.
Dia adalah rekan bisnis yang prospek dan mau diajak kerja keras. Ajaklah dia makan di tempat yang privat dan tenang, bersikap santailah karena dia memiliki selera humor yang cukup baik. Dua hal yang jangan pernah dilakukan bila ingin menjalin kerjasama dengan taurus, jangan mengumbar omong kosong dan jangan pernah menetapkan aturan yang rumit (keegoisannya menyebabkan dia tunduk hanya pada aturannya sendiri, bisa-bisa aturan yang kamu tetapkan akan menjadi bumerang untukmu).

GEMINI
Gemini tidak bisa ditebak, suka petualangan dan hal-hal baru dan gak suka hal-hal yang monoton. Dia cakap hampir disemua bidang, pikirannya sangat terbuka dan segar, sayang dia suka ngaret dan janjinya sulit dipegang. Jiwanya sangat bebas, sebebas elemen udara. Sangat liberal dan punya teman yang banyak.
Banyaklah bercanda dengannya dan dia akan menjadi semakin terbuka padamu. Dia sangat suka belanja, gak da salahnya jadiin dia sebagai bagian pembelian, dia akan melakukannya dengan senang hati.

CANCER
Memiliki jiwa pembina yang baik, lembut, sensitif, dan sangat mudah berbagi. Kebaikan hatinya mengalir dengan bebas bak elemen airnya. Keamanan dan kenyamanan emosional sangat penting baginya, karena itu berbohong bukanlah hal yang tabu demi keamanannya.
Untuk dapat bekerjasama secara harmoni dengannya, jangan lupa memberinya hadiah-hadiah kecil sebagai bentuk perhatian. Awasi ekspresi wajah dan body languange-nya bila sedang berbicara dengannya, jangan sampai kecolongan atas rasa ketidaknyamanannya atau dia akan kabur.

LEO
Tidak ada yang yang lebih egois daripada seekor singa. Sikapnya yang berkuasa membuat dia haus pujian dan selalu ingin menjadi pusat perhatian. Leo memiliki elemen api, namun sikapnya sangat cool. Dia sangat hebat dan penuh dengan kreativitas. Dia akan sangat ramah dan murah hati kepada orang-orang yang disukainya.
Jika ingin menjalin kerjasama dengan Leo, jangan sekali-kali melukai egonya atau dia akan menyerangmu. Banyaklah memujinya dan dia akan menjadi partner yang hebat dalam bisnismu, karena dia sangat dapat diandalkan.

VIRGO
Virgo sangat rapi dan teliti, anti kekacauan. Sangat penyabar dan penuh pengertian, sehingga dia bisa menjadi penengah dalam sebuah tim. Gerakannya sangat anggun dan cerdas, sehingga mampu menjadi pemikir yang handal. Elemen tanah dalam virgo seakan diciptakan untuk kepentingan kemanusiaan. Ketelitiannya dalam memperhatikan hal-hal yang detail, membuatnya sangat cerewet dan penuh dengan kritikan.
Kerjasama yang paling cocok untuk dilakukan bersama Virgo adalah yang berkaitan dengan bidang kemanusian. Atau setidaknya bisnis berdasarkan kesamaan hobi.

LIBRA
Sesuai dengan lambangnya, Libra sangat menjaga kelarasan dan keseimbangan hidup. Suka akan keromantisan dan sangat menghargai hubungan yang akrab. Kesamaan minat akan membuat Libra betah berbisnis denganmu. Dia sangat cerdas, namun elemen udara dalam dirinya sangat mempengaruhinya dalam mengambil keputusan. Saking plegmatisnya, dia sering terjebak dalam dirinya sendiri, anti tren, ragu-ragu dan plin-plan.
Sering-seringlah membicarakan apa yang menjadi kesenangannya dan jadilah pendengar yang baik meski terkadang apa yang dikatakannya melantur, jika ingin tetap berhubungan dengannya. Jangan lupa mengajaknya ketempat-tempat yang bersemburat keromantisan, dia akan terkesan padamu dan bisa langsung deal dengan kesepakatan yang kamu ajukan.

SCORPIO
Sang manipulator ulung, sangat misterius, licik, culas. Dia adalah sang peselingkuh. Penampilannya begitu tenang namun kamu gak kan pernah bisa menduga apa yang ada dipikiranya. Dia sangat mempesona, so ati-ati aja kalo mau kerjasama dengannya. Dia memiliki elemen air yang sangat bermasalah dengan kedalamannya, dan memiliki emosi yang tidak dapat ditebak.
Tips untuk kerjasama dengan Scorpio adalah dengan bersikap pasrah dengan sifatnya yang penuh kemisteriusan. Sedikit berbagi trik dengannya bisa bikin dia dekat denganmu. Sifat manipulatifnya, cocok menjadikannya sebagai legal staff di kantor.

SAGITARIUS
Sagitarius penuh dengan gagasan segar dan menyenangkan. Sikapnya yang kreatif dan haus dengan keingintahuan, membuat hidupnya cerah dan penuh dengan petualangan. Dia sangat termotivasi untuk membantu orang lain, dan memiliki selera humor yang tidak jelek. Saking jujurnya, dia tidak segan-segan mengkritik orang lain.
Sagitarius memiliki elemen api yang sangat fleksibel, dia gampang dipengaruhi. Jangan pernah bikin dia boring, kalo masih mau terus kerjasama dengannya.

CAPRICORN
Pengen cari partner kerjasama yang mau kerja keras?? Capricorn-lah orangnya. Dia maniak kerja, dan jangan pernah mengganggunya saat kerja (bisa dibantai kamu..). dia sangat menghargai waktu, makanya jangan pernah ngaret kalo janjian sama Capricorn. Ambisinya yang besar membuat dia bekerja sangat ulet. Sayang dia sering nervous, karena terlalu mengharapkan kesuksesan.
Berikan kepercayaan padanya kalo pengen dia jadi rekanmu. Ucapkan kalimat sakral ‘demi keberhasilan bisnis kita’ dan elemen tanah dalam dirinya akan membuat dia berusaha menjadi tumpuan yang baik. Ajaklah dia bersantai dengan menikmati film atau musik.

AQUARIUS
Aquarius berelemen udara, sangat cinta pada damai. Merupakan simbol kecerdasan, suka banget pada hal-hal yang berbau futuristik, aksi sosial, politik, ormas, dan apapun yang terkait dengan revolusi kemanusiaan. Dia sangat termotivasi untuk menyelamatkan dunia.
Ajak dia kerjasama dibidang yang berbau kemanusiaan, dibidang komputer atau mekanik. Jangan berbisnis yang merugikan alam. Dia akan senang kalo diajak bergaul dalam kelompok-kelompok.

PISCES
Si elemen air yang sangat lembut, dia hanya bergerak oleh hatinya, sangat intuitif. Dia banyak menggunakan air mata. Dia lebih baik mengalah daripada menghadapi konfrontasi. Sikap plegmatisnya, bikin dia jadi pemimpi yang punya dunia impiannya sendiri. Suka akan keglamoran.
Jika ingin kerjasama dengan Pisces, so jangan sekali-kali kamu bohong, karena dia akan tau. Ajak dia bisnis di bidang yang fancy dan garment, cocok dengan kelembutan dan keglamorannya.

Setelah tau tips-ny, jangan sampe salah langkah ya! So bentuklah koneksimu seluas-luasnya dan jangan lupa kunjungi terus ayobelanja!

(by Sinta from Nakayoshi)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates