-->

Selasa, 16 Februari 2010

Tips Atasi Untuk Insomnia

Banyak wanita yang menderita insomnia atau sulit tidur dan akhirnya menjadi gemuk. Tapi jangan khawatir ada tips sehat untuk melawan penyakit insomnia Anda.

Apa yang harus Anda lakukan dan tidak boleh Anda lakukan untuk mengusir masalah insomnia Anda. Berikut tipsnya yang direkomendasikan oleh Dr. Shahrad Taheri, seorang konsultan ahli endokrinologi dari Rumah Sakit Jantung di Birmingham:

Lakukan kegiatan Ini :

* Bangun pada waktu yang sama setiap hari, bahkan di akhir pekan.

* Konsumsi sandwich kalkun di malam hari, karena mengandung asam amino triptofan, sebagai obat penenang alami.

* Minum teh camomile. Rempahnya mengandung senyawa yang dapat mengurangi stres dan bantuan lainnya. Obat herbal valerian juga dapat memiliki efek penenang.

* Makan teratur. Orang-orang yang memiliki pola tidur lebih teratur, biasanya mereka secara rutin akan mengonsumsi makanan sehat sepanjang hari.

* Tulis jadwal aktivitas Anda dalam buku harian sebelum tidur. Ini bisa membantu Anda lebih tenang tanpa harus memikirkan pekerjaan esok hari.

Jangan lakukan kegiatan Ini :

* Latihan keras setelah pukul 3 sore, dan hindari olahraga ringan setiap pukul 6 sore.

* Jangan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit, kecuali obat itu secara khusus digunakan untuk malam hari. Perlu Anda ketahui obat-obatan penghilang rasa sakit mengandung 60mg kafein per dosis - setara dengan setengah cangkir kopi.

* Minum teh herbal tertentu, seperti jahe atau ginseng. Jahe adalah stimulan, sementara ginseng telah diketahui bisa menghambat tidur.

* Minum banyak cairan sebelum tidur. Ini bisa mengganggu tidur Anda. Karena masalah kandung kemih Anda bisa membangunkan Anda, karena dengan banyak minum bisa memicu keluarnya lebih banyak urin.

VIVAnews -

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

overcoming insomnia mengatakan...

Mantapz

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates