-->

Rabu, 03 Februari 2010

Tips Sederhana Untuk Buang Racun di Tubuh

Setiap hari ada ribuan racun masuk dalam tubuh kita, baik melalui organ pernapasan maupun organ tubuh lainnya. Racun yang masuk secara tidak sengaja itu tentunya akan menimbulkan efek negatif bagi kesehatan. Dan, sangat tidak mungkin untuk menghindari racun yang masuk ke dalam tubuh, apalagi tingkat polusi di sekitar sudah semakin tinggi. Walaupun begitu, ada cara sederhana untuk mengurangi masuknya racun dalam tubuh Anda.

1. Cuci Buah dan Sayuran
Segera cuci setiap buah dan sayuran setelah Anda membelinya. Hal itu karena, zat pestisida yang menempel pada buah dan sayuran dapat mengkontaminasi udara, air dan makanan yang ada di sekitarnya. Menurut sebuah penelitian, pestisida diketahui sebagai salah satu penyebab penyakit Parkinson. Selain itu, zat pestisida yang tersebar dalam rumah Anda ternyata bisa merusak sel-sel otak dan memicu penyakit artritis. Untuk itu, selalu cuci setiap buah dan sayuran di bawah air mengalir
sebelum Anda mengonsumsinya.

2. Pilih Tirai Plastik yang Aman
Hati-hati dalam memilih tirai plastik untuk kamar mandi Anda. Kandungan polyvinyl chloride (PVC) pada tirai plastik dapat membuat kepala terasa sangat pusing jika menghirupnya. Untuk itu pilihlah tirai yang berbahan lebih aman seperti katun, polyester, atau serat manila. Selain lebih aman dan juga mudah untuk dibersihkan.

3. Bersihkan Debu-debu
Jangan anggap sepele debu-debu yang ada di kamar atau di sekitar meja kerja Anda. Debu tersebut lebih berbahaya daripada yang ada di luar ruangan. Jika Anda tidak membersihkannya secara rutin, jangan heran kalau Anda sering sakit-sakitan. Untuk itu bersihkan debu-debu tersebut minimal satu minggu sekali.

4. Jaga Kebersihan Organ Intim
Jangan pernah sepelekan kebersihan organ intim Anda. Jaga kelembabannya, dengan mengganti celana dalam Anda secara teratur setiap hari. Jika Anda menggunakan panty liner, gantilah setiap 3 jam. Atau jika Anda sedang haid dan menggunakan tampon gantilah secara teratur.

5. Kurangi Alkohol
Hati-hati jika Anda mengonsumsi alkohol setiap hari, karena alkohol adalah salah satu pemicu penyakit kanker payudara. Penelitian terbaru yang dilakukan oleh peneliti Inggris menunjukkan dengan meminum satu gelas minuman beralkohol sehari, menimbulkan resiko 12 kali lebih besar terkena kanker payudara dibanding seseorang yang tidak meminumnya setiap hari.


Sumber VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates