-->

Rabu, 10 Februari 2010

Tips Yoga Untuk Pemula

Latihan-latihan yang bersifat menenangkan pikiran, seperti Yoga, masih terus digemari. Apa yang perlu diperhatikan agar latihan Yoga Anda tidak memicu cedera? Mark Blanchard, pelatih dan pemilik kelab Yoga di Beverly Hills, memberikan tips berikut:

1. Sebelum mulai berlatih, beritahu instruktur Yoga Anda tentang segala macam pengalaman cedera Anda. Jangan lupa juga beritahu jika Anda dalam keadaan hamil, karena ada beberapa gerakan Yoga yang tidak boleh diterapkan pada ibu hamil.

2. Lebih baik tunda latihan jika kelas Yoga yang akan Anda masuki sudah terlalu padat. Dengan kelas yang penuh Anda tidak dapat melihat langsung gerakan yang dicontohkan oleh instruktur, begitu pun sebaliknya, instruktur tidak dapat melihat langsung ke arah peserta. Akibatnya, bila ada gerakan yang salah, ia tidak dapat mengetahui dan memperbaikinya segera.

3. Perhatikan suhu ruang. Suhu yang terlalu panas akan membuat Anda keringat Anda mengucur terlalu cepat. Sedangkan suhu yang dingin, akan membuat otot-otot lebih kaku dan tidak elastis.

4.Pilih instruktur yang berpengalaman. Jika ia tidak memperhatikan postur tubuh Anda atau lalai menganjurkan Anda menghirup udara lewat hidung, berarti Anda telah memilih pelatih yang salah.
• VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates