-->

Jumat, 19 Februari 2010

Tips Cara Hemat Renovasi Rumah

Memiliki rumah dengan nuansa baru bisa memberikan keceriaan dan warna berbeda di kehidupan sebuah keluarga. Melakukan renovasi bisa jadi salah satu pilihan tepat untuk mewujudkannya. Tak perlu khawatir berapa banyak uang yang akan anda keluarkan, karena proses renovasi rumah bisa dilakukan dengan budget minimum.

Ada beberapa langkah yang dapat anda lakukan supaya renovasi bangun rumah menjadi efisien, hemat dan tepat sasaran. Berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Langkah awal yang harus dilakukan adalah menentukan konsep renovasi arsitek rumah dengan matang. Hal ini bertujuan untuk menghindari kesalahan-kesalahan pengerjaan yang menyebabkan dikeluarkannya biaya yang lebih banyak. Pematangan konsep juga memudahkan para pekerja menyelesaikan tugasnya.

2. Pematangan konsep bangun rumah sebaiknya dilakukan melalui proses diskusi dengan anggota keluarga lain karena renovasi rumah bertujuan memberikan kenyamanan bagi seluruh anggota keluarga. Padukan ide-ide di antara anggota keluarga dan dapatkan solusi dan keputusan yang tepat dan menguntungkan semua pihak.

3. Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah pemilihan waktu yang tepat untuk merenovasi arsitek rumah. Kondisi cuaca dan musim sangat berpengaruh pada proses renovasi. Misalnya, membangun dan merenovasi rumah ketika musim hujan, sangatlah tidak tepat untuk dilakukan. Hujan akan mempersulit proses pembangunan sehingga membutuhkan waktu pengerjaan yang lebih lama, selain itu hujan pun menghambat didapatnya hasil yang maksimal.

4. Melakukan survei terhadap harga-harga bahan bangunan dan keperluan renovasi lainnya seperti jasa bangun rumah akan sangat berguna meminimalisasi pengeluaran anda. Sebagai salah satu alternatif penghematan, anda bisa menggunakan bahan bangunan bekas tetapi berkualitas, asalkan anda bisa dengan cermat memilih barang-barang yang bagus.

5. Ada beberapa barang yang sebaiknya anda beli dengan kualitas yang sangat baik, seperti pipa, fondasi rumah, dan rangka atap. Pemilihan cat pun sebaiknya dilakukan dengan baik, terutama untuk eksterior rumah karena bagian ini sering terkena sinar matahari dan hujan, sehingga sering ditumbuhi jamur dan warnanya mudah luntur.

6. Pemilihan cara pembayaran pun sebaiknya anda perhatikan. Ada dua sistem pembayaran yang bisa anda terapkan dalam membayar jasa bangun rumah, yaitu sistem borongan dan sistem harian. Bagi anda yang sudah sangat matang dengan konsep renovasi, sebaiknya menggunakan sistem borongan karena akan sangat menghemat pengeluaran anda. Sedangkan bagi anda yang masih ragu-ragu dengan konsep renovasi, sebaiknya memilih pembayaran pekerja secara harian.

Http://properti.kompas.com

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates