-->

Kamis, 25 Februari 2010


Rata-rata pegawai kantoran bekerja selama 6-8 jam per hari, ditambah istirahat selama 1 jam. Ternyata, banyak yang merasa jatah istirahat itu tidak cukup. Akibatnya, kita sering sudah begitu lelah, padahal belum saatnya pulang. Untuk menyiasatinya, cobalah rehat sejenak, 10 menit saja. Setelahnya, kita akan kembali bertenaga dan semangat bekerja. Inilah yang bisa kita lakukan:

- Keluar ruangan
"Jemurlah" tubuh di bawah sinar matahari selama 10 menit. Paparan sinar matahari langsung bisa membantu tubuh memproduksi vitamin D dan hormon serotonin. Hormon ini akan memperbaiki mood dan membuat kita tidur nyenyak di malam hari.

- Naik-turun tangga
"Melakukan aktivitas ini selama 10 menit dapat meningkatkan kerja jantung dalam memompa darah," kata Christine Gerbstadt, MD,RD, dari American Dietetic Association.

- "Bermain" air
Cara ini telah lama diterapkan bangsa Romawi. Dulu, mereka menjalani ritual penyegaran diri dengan menyelam di kolam air dingin. Untuk kita sekarang, tak perlu pusing mencari kolam air. Cukup percikkan air dingin ke muka agar kulit kembali segar.

- Atur feng-shui meja kerja
Cobalah tata ulang pernak-pernik di meja kerja. Buang kertas dan dokumen yang tak diperlukan lagi. Aktivitas ini bisa memperbaiki suasana hati. Plus, tata meja yang baru bisa menolong kita bekerja lebih efisien.


Emmm ini baru bagus and bagus untuk Di contoh nih.


Sumber
KOMPAS.com

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates