-->

Sabtu, 10 April 2010

Agar Bernafsu Makan Sayur


Sayuran wajib ada dalam menu makanan setiap hari. Tetapi olahan yang monoton bisa memicu rasa jenuh. Efeknya adalah Anda tidak memasukkan sayuran dalam piring makan.

Agar olahan sayur menjadi lebih berbeda ikuti trik berikut.

1. Beli versi 'baby'

Pada beberapa jenis sayuran, terdapat versi 'baby'. Seperti jagung, lobak, kailan, buncis, dan wortel. Rasanya berbeda dengan versi 'dewasa', tapi nutrisinya tidak kalah.

Jadi, coabalah membeli sayuran versi 'baby' agar olahan tidak monoton. Rasanya cenderung lebih lembut dan tidak perlu waktu lama untuk mengolahnya.

2. Tambahkan minyak

Gunakan minyak sebagai dressing sayuran. Tetapi pilihlah minyak sehat dengan rasa yang lezat seperti minyak zaitun. Rasa segar sayuran berpadu dengan gurihnya minyak akan membuat lidah ketagihan. Jadi, jangan takut menggunakan minyak 'sehat'.

3. Keju

Anda bisa menambahkan keju pada olahan sayur, tetapi jangan terlalu banyak. Parut sedikit saja di atas sayuran. Brokoli, bayam, dan sayuran hijau lainnya bisa Anda padukan dengan keju secukupnya.

4. Bawang

Untuk menciptakan sayuran yang kaya rasa, tambahkanlah bawang-bawangan. Selain menimbulkan rasa yang lezat, kandungan dalam bawang bisa mengandung zat antikanker. Jika ingin memadukan bawang dengan sayuran, masak bawang dan sayuran sebentar saja. Agar rasa asli dan nutrisnya tetap terjaga.



Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates