-->

Selasa, 06 April 2010

Cara Sederhana Angkat Sel Kulit Mati


Setiap hari pasti ada sel kulit yang telah mati di permukaan kulit. Jika tidak dibersihkan, sel kulit mati ini bisa menimbulkan masalah seperti jerawat, komedo atau membuat kulit kasar dan kusam.

Struktur kulit manusia pada dasarnya dibagi menjadi dua lapisan yaitu dermis dan epidermis. Untuk epidermis dibagi menjadi lima lapisan. Lapisan pada permukaan kulit disebut Stratum korneum, yang paling banyak terdapat sel-sel kulit mati. Permukaan kulit memang "gudangnya" sel kulit mati.

Untuk itu sangat penting membersihkan kulit secara intensif setidaknya satu minggu sekali. Ikuti trik berikut agar sel-sel kulit yang telah mati terangkat dan tidak menimbulkan masalah pada kulit.

- Eksfoliasi. Cara paling mudah untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati tidak hanya wajah Anda, adalah eksfoliasi. Gunakan scrub atau lulur lembut dan gosokkan perlahan pada kulit. Anda bisa melakukannya sebelum mandi

- Gunakan sabun dan kain berbahan lembut untuk membersihkan wajah. Jika membersihkan wajah dengan tangan, pastikan tangan benar-benar dalam keadaan bersih terutama kuku.

- Bersihkan juga kulit mati pada bagian tumit kaki. Karena teksturnya kulit agak tebal, sebelum membersihkannya, olesi dengan lotion atau minyak. Tunggu beberapa menit hingga sedikit lunak. Kemudian gosok dengan batu penghalus kaki secara lembut. Anda juga bisa membersihkan dengan lulur atau scrub.

- Sebelum tidur biasakan membersihkan kulit, dan gunakan pelembab. Jika kulit Anda termasuk berminyak, gunakan krim pelembab yang tidak mengandung minyak. Kebiasaan ini akan menjaga kulit Anda setiap hari, dan mencegah kulit mati menjadi masalah.


Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates