-->

Selasa, 20 April 2010

Cara Hemat Miliki Tubuh Langsing


Tak perlu menghabiskan waktu berjam-jam di pusat kebugaran untuk membakar kalori tubuh. Cukup melakukan beberapa latihan sederhana secara rutin di rumah untuk menciptakan bentuk tubuh ideal.

Masukkan aktivitas 'mini' ini dalam jadwal olahraga harian Anda.

Bersepeda

Bersepeda ke kantor, ke pantai atau taman akan memberi efek spa terbaik. Bersepeda membuat tubuh berkeringat dengan kemampuan membakar 380 kalori per jam.

Untuk mengencangkan otot paha selama latihan, sesuaikan gigi persneling dan lajukan sepeda dalam interval waktu tertentu. Tetapi, jangan memaksakan diri hingga terlalu lelah, karena justru dapat memicu gangguan sirkulasi darah penyebab stroke.

Selain bersepeda, Anda juga bisa membakar kalori dengan berjalan selama satu menit di treadmil dengan sudut miring. Selingi dengan aktivitas berjalan normal. Ulangi latihan ini selama delapan kali.

Mengencangkan kaki

Berdirilah di depan kursi dan rentangkan lengan lurus ke depan untuk mencapai keseimbangan. Kemudian, tekuk lutut hingga posisinya nyaris menduduki kursi. Jangan duduk, tahan pada posisi ini dan berdirilah perlahan. Ulangi selama 12-15 kali.

Berlari

Lari perlahan maju-mundur, masing-masing 10 langkah. Lakukan selama tiga sampai lima menit. Latihan ini akan meningkatkan konsentrasi, keseimbangan, dan mengencangkan otot yang tak biasa digunakan. Untuk keselamatan, lakukan gerakan dalam ruangan atau taman di mana Anda dipastikan tidak akan menabrak orang, benda, atau pepohonan.



Gerakan gabungan

Saat berjalan, selalu variasikan langkah. Mulai dengan berjalan lambat selama setengah menit, kemudian jalan cepat selama satu menit. Ulangi lagi. Berjalan variasi saat mencapai tempat kerja atau selama di kantor, membuat kelompok otot bekerja sekaligus melindungi lutut. Plus, meningkatkan jumlah kalori yang terbakar.


Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates