-->

Sabtu, 17 April 2010


Tren celana pendek masih melanda dunia fashion. Tak mengherankan jika fashion item satu ini merupakan busana wajib dimiliki wanita.

Saat bersantai, seperti jalan-jalan di mal atau bermain di pantai, memang paling nyaman mengenakan celana pendek. Tapi, jangan sampai kenyamanan membuat Anda mengesampingkan penampilan.

Dalam memilih celana pendek hal terpenting adalah menyesuaikannnya dengan bentuk tubuh. Hal ini tentu saja agar penampilan tidak terlihat aneh. Berikut trik memilih celana pendek sesuai bentuk tubuh.

- Kaki panjang

Untuk Anda yang tinggi dan berkaki panjang, pilihan celana pendek model mid-thigh (setengah paha) adalah yang paling tepat. Jika kaki kurus, Anda bisa memilih yang ukurannya lebih pendek.

Kenakan celana pendek dengan dengan aksen cuffs atau yang berbahan halus untuk membuat pinggang terlihat lebih seimbang dan atletis. Anda juga dapat menggunakan celana pendek kargo, dengan kantong, atau celana pendek dengan aksesn gulung untuk memberikan kesan berisi. Gunakan celana kapri jika Anda ingin terlihat lebih mungil.

- Kaki pendek

Pilih celana yang tidak terlalu pendek atau mid-thigh, untuk menimbulkan kesan kaki yang panjang. Jika pinggul Anda kecil, pilih celana yang berbahan ketat dan model lipit untuk membuat tubuh lebih berisi. Anda bisa mengenakan celana pendek yang lebih pendek jika Anda bertubuh langsing. Namun, pilih yang agak panjang, dan tidak berbahan ketat jika Anda bertubuh berisi.

- Bentuk tubuh pir dan berisi

Hindari celana pendek yang ketat jika bagian bawah tubuh atau bokong Anda cukup besar. Pilih bahan yang strech dan kenakan ikat pinggang, untuk menonjolkan garis pinggang serta menyeimbangkan antara bagian tubuh atas dan bawah. Padukan celana pendek dengan atasan berbahan halus, agar fokus perhatian tidak pada pinggang.

Jika tubuh bagian atas lebih besar, pilih celana pendek yang panjangnya tepat di atas lutut, dan yang terbuat dari bahan agak kaku. Hindari memakai celana pendek bermotif kotak-kotak. Bila tubuh Anda cukup besar pilihlah yang potongan celana agak panjang dan berbahan halus. Hindari motif celana yang berukuran besar atau bermotif ramai.

- Bentuk tubuh standar

Potongan celana mid-length (di atas lutut) adalah pilihan tepat jika tinggi dan berat badan Anda proposional. Dengan potongan tersebut penampilan Anda tidak pernah salah. Anda juga bisa mengenakan celana model kapri atau yang hot pants tetapi jangan terlalu ketat.



Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates