-->

Jumat, 23 April 2010

Cara Modern Atasi Kebotakan


Banyak orang kehilangan rasa percaya diri saat mengalami penipisan rambut di area tertentu. Tak heran jika metode perawatan melawan tanda-tanda kebotakan itu terus dilakukan. Yang terbaru adalah mesotherapy atau mesoalopecia.

Metode yang pertama kali diperkenalkan dr. Michael Pistor pada 1952 di Prancis ini menggunakan teknik penyuntikan zat vitamin dan mineral dosis kecil pada jaringan kulit kepala dengan kedalaman tertentu.

Suntikan tersebut bertujuan untuk merangsang akar rambut. Komposisi zat yang disuntikkan tergantung hasil pengujian kondisi rambut. Penyuntikan langsung ke jaringan kulit seringkali membuat pasien merasa sakit. Tetapi rasa sakit itu bisa diredam dengan krim pembeku.

Mesotherapy tentunya tak membuat rambut tidak tumbuh dalam semalam, tetapi volume rambut akan lebih tebal dan banyak dalam beberapa hari. Terapi ini bisa dilakukan di klinik-klinik kecantikan yang khusus menangani kebotakan.

Selain mesotherapy, mengurangi kerontokan rambut dan risiko kebotakan bisa dilakukan dengan menggunakan sampo mengandung vitamin E dan asam amino. Vitamin untuk kulit kepala juga banyak tersedia dan bisa digunakan kapan saja.

Lakukan pula hair masks atau masker rambut dengan teratur dan sisirlah rambut dengan sisir yang berkualitas baik. Jangan lupa, berikat pijatan halus saat keramas, untuk mengurangi stres rambut. Karena munculnya tanda-tanda kebotakan tak hanya dipicu kehamilan, obat-obatan, atau makanan, tetapi juga stres. (wm)


Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates