-->

Sabtu, 09 Juli 2011

Banyak Anak Membuat Semakin Bodoh

BAGI Anda yang memiliki banyak anak, apakah pernah merasa diri menjadi kurang cerdas? Mungkin itu ada benarnya. Apalagi bila Anda sudah memiliki bayi semenjak usia muda.

Sebuah penelitian pun mendukung asumsi itu. Terlebih untuk perempuan, memiliki banyak anak cenderung menghentikan niat mereka untuk mendapatkan pendidikan lebih.

Peneliti Joel Cohen, yang mengepalai Laboratorium Populasi di Rockefeller University dan Columbia University, mencari tahu bagaimana pendidikan memengaruhi kesuburan.

"Ada banyak orang yang berpikir bahwa pendidikan mengganggu kesuburan," kata Cohen. "Sebagai contoh, lebih banyak orang berpendidikan lebih baik menggunakan kontrasepsi. Atau, lebih banyak orang berpendidikan yang ingin memiliki anak juga berpendidikan. Maka itu, mereka menyadari bahwa mewujudkan anak berkualitas tinggi akan lebih sulit bila memiliki banyak anak jika dibandingkan dengan anak lebih sedikit."

Namun, menurut penelitian yang menganalisis kesuburan perempuan dan pendidikan di Norwegia, terlihat bahwa perempuan yang memiliki anak saat berusia 20-an jauh lebih kecil kemungkinannya untuk melanjutkan pendidikan. Mereka juga cenderung sulit mencapai pendidikan lebih tinggi di kemudian hari daripada perempuan yang menunda kehamilan sampai mereka menyelesaikan pendidikan mereka," sebut penelitian itu seperti dikutip dari Parentguide (6/7). "Tampaknya kesuburan bisa menjadi penghambat pendidikan," kata Cohen. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

Anonim mengatakan...

artikel menyesatkan

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates