-->

Senin, 11 Juli 2011

Ingin Bra Tetap Awet? Ini Caranya

Tahukah Anda, bila salah merawat bra akan menjadi cepat rusak. Mulai dari cara mencuci, deterjen yang dipakai pun tidak boleh sembarangan, demikian juga cara mengeringkan.

Bagi Anda kaum Hawa yang ingin menjaga bra tetap awet, berikut tips merawat pakaian dalam wanita agar tetap awet:

Tepat mencuci

Saat Anda mencuci, jangan merendam terlalu lama, cukup 10 menit saja dengan air dingin dan jangan menggunakan air panas, karena hal ini akan membuat bra cepat kehilangan elastisitas dan akhirnya jadi 'longgar'.

Sebaiknya dicuci menggunakan tangan. Namun, jika terpaksa menggunakan mesin cuci Anda harus pastikan bahwa bra tersebut boleh dicuci dengan mesin.

Pilih sabun yang tepat

Hati-hati menggunakan deterjen. Mencuci bra dengan deterjen yang biasa Anda gunakan untuk mencuci pakaian lain bisa menggagalkan tujuan Anda merawat bra.

Jangan menggunakan deterjen bubuk yang mengandung pemutih melainkan gunakanlah deterjen cair yang kemungkinan bisa mengatasi masalah dengan baik dan mencegah serat-serat kain yang halus.

Perhatikan cara menjemur

Jangan hanya karena ingin cepat kering maka bra yang telah selesai dicuci dengan tangan Anda peras, melainkan keringkan bra dengan cara meletakkannya dalam posisi datar di atas handuk, lalu biarkan kering secara alami.

Jangan gantungkan menggunakan hanger dan menjemur langsung di bawah terik matahari agar warnanya tidak cepat memudar.

Tempat menyimpan

Pada saat menyimpan bra, Anda bisa menggantungnya pada hanger atau jika Anda menyimpannya di lemari maupun laci, jangan melipat kedua cupnya. Disarankan justru Anda menggebungkan kedua cupnya dengan gulungan kaus kaki agar cup tetap menggembung. [mor]

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates