-->

Selasa, 05 Juli 2011

Zat Kemasan Makanan Bikin Pria 'Melambai'

APABILA Anda para pria merasa kesulitan dalam menarik perhatian kaum hawa, itu mungkin disebabkan paparan bahan kimia dalam kemasan makanan. Para peneliti memperingatkan bahan kimia yang ditemukan dalam kemasan makanan dapat mengurangi kemampuan seorang pria untuk menarik perhatian lawan jenis.

Hal itu setidaknya telah terbukti dalam sebuah studi dari University of Missouri yang menemukan bahwa tikus jantan yang terkena bisphenol A kala bayi menjadi demasculanised atau 'berperilaku lebih seperti perempuan'.

Peneliti studi Profesor Cheryl Rosenfeld mengatakan bahan kimia itu telah menekan produksi awal testosteron yang bisa dirasakan kaum perempuan. Penelitian ini dapat memiliki implikasi tentang bagaimana BPA memengaruhi perkembangan dan perilaku manusia.

"Temuan ini mungkin memiliki implikasi yang luas dengan spesies lain, termasuk manusia, di mana terdapat perbedaan bawaan antara pria dan perempuan dalam pola kognitif dan perilaku," kata Rosenfeld.

Bisphenol A, atau BPA, yang digunakan untuk mengeraskan plastik, adalah salah satu bahan kimia yang paling banyak diproduksi dan dapat ditemukan dalam puluhan barang kebutuhan sehari-hari termasuk botol bayi dan kemasan makanan serta minuman.

Karena bahan kimia ini meniru estrogen, banyak ilmuwan percaya hal itu mengganggu proses pembentukan hormon dalam tubuh. "Kita dapat menggunakan pendekatan evolusi untuk mempelajari BPA untuk menentukan untuk cara terbaik dalam menilai perbedaan risiko untuk anak laki-laki dan perempuan di awal paparan bahan kimia ini," kata Profesor David Geary MU Kurator Ilmu Psikologi, seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (29/6). (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates