-->

Sabtu, 09 Juli 2011

Menikmati Indahnya Pantai saat Hamil

BUKAN berarti karena tengah mengandung Anda tidak boleh bersenang-senang di pantai. Anda tetap bisa kok menikmati indahnya pemandangan pantai disertai butiran pasir, sinar matahari, dan suara ombak yang bergemuruh. Namun, tentunya Anda juga mesti memiliki persiapan lebih.

Yang paling utama, tanyakan dahulu kepada dokter apakah kondisi Anda memungkinkan untuk berlibur ke pantai. Jika iya, berikut beberapa tips dari ahli kandungan Kim Hoover MD dari University of Alabama Birmingham:

1. Sebaiknya Anda pergi ke pantai di awal musin panas saat sinar mataharinya tidak terlalu terik.

2. Hindari paparan langsung sinar matahari di pantai antara pukul 10.00 dan 16.00.

3. Minum banyak air, sekitar 8 liter perharinya. Usahakan selalu minum air setiap jam bila Anda di bawah sinar matahari. Perempuan hamil memang lebih berisiko mengalami dehidrasi karena lebih banyak cairan dalam tubuh mereka yang tersalurkan ke bayi. Hormon dan aliran darah berlebihan juga dapat membuat calon ibu merasa kepanasan. Jika Anda merasa pusing atau sangat lelah, ini mungkin tanda-tanda dehidrasi atau overheating.

4. Gunakan lotion tabir surya yang mengandung 30 SPF untuk mencegah kulit terbakar tabir surya untuk mencegah pembakaran dan melasma. Melasma adalah kondisi yang dapat disebabkan oleh perubahan hormon saat hamil, minum pil KB, bahan-bahan kosmetik atau obat-obatan tertentu, keturunan, dan sinar matahari ( radiasi ultra violet ). Karena itu, oleskan di wajah untuk mencegah jerawat pada dahi, kemudian bibir atas dan pipi. Kini, Anda pun siap memamerkan perut bayi di pinggir pantai. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates