-->

Senin, 04 Juli 2011

29, Usia Terideal untuk Mengandung

MENURUT sebuah penelitian, usia terbaik seorang perempuan untuk memulai sebuah kehidupan berkeluarga yakni kala berusia 29 tahun. Ditengarai ini adalah usia yang dirasakan sebagian besar perempuan (59 persen ) aman secara finansial maupun untuk membesarkan seorang anak.

Usia itu juga dinilai sebagai titik dalam kehidupan perempuan ketika mereka merasa mereka menjalani hubungan cinta yang stabil. Penelitian yang digelar oleh perusahaan tes kesuburan dan kehamilan Clearblue ini juga meneliti apa yang membuat seorang perempuan termotivasi untuk hamil.

Menurut survei dari 3.000 perempuan, 70 persennya merasa pola makan yang sehat penting untuk meningkatkan peluang mereka untuk hamil.

Adapun seks teratur (60 persen) dan tidak meminum minuman keras (42 persen) juga akan meningkatkan peluang untuk hamil, menurut hasil survei. Penurunan berat badan (33 persen), berhenti merokok (31 persen), lebih banyak berolahraga (25 persen), dan mengurangi kafein (21 persen) juga dianggap termasuk faktor cara terbaik untuk meningkatkan peluang hamil.

Seperti dikutip dari Press Association, Jumat (20/5), Dr Dawn Harper berkata, "Sangat menarik, survei menunjukkan bahwa 29 adalah usia yang populer untuk memiliki bayi. Namun, berapapun usia Anda, saya tetap menyarankan untuk berhenti merokok, mengurangi alkohol, dan menjaga berat badan, serta menjaga pola makan yang sehat sebelum Anda mulai mencoba untuk hamil." (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates