-->

Senin, 04 Juli 2011

ADA kabar terbaru dari bahaya radiasi ponsel. Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa menggunakan ponsel hanya 15 menit sehari secara substansial dapat meningkatkan risiko kanker otak para penggunanya.

Serangkaian penelitian di 13 negara juga telah menemukan bahwa semakin lama menggunakan ponsel, semakin tinggi pula risikonya.

Elisabeth Cardis, pemimpin Interphone Study, mengatakan bahwa peningkatan risiko tumor otak, yang dikenal sebagai glioma, terlihat pada 20 persen pengguna dengan paparan tertinggi terhadap emisi frekuensi radio.

Dia mengatakan peningkatan risiko kanker otak akan semakin meningkat bila digunakan berdekatan dengan kepala. Mereka yang rata-rata telah menggunakan ponsel selama 15 menit sehari selama tujuh tahun menunjukkan 72 persen lebih tinggi kasus glioma.

Glioma termasuk kondisi fatal, biasanya mampu didiagnosis dalam waktu tiga sampai lima tahun.

"Penelitian ini menunjukkan bahwa mereka terlalu sering menggunakan ponsel memiliki resiko besar. Dan, ada peningkatan risiko kanker otak yang sangat tinggi dari hanya 15 menit menggunakan telepon selular," kata Graham Lamburn, manajer teknis di Powerwatch, seperti dikutip Daily Express (14/6).

"Apalagi semakin banyak orang menggunakan ponsel mereka lebih lama dari itu setiap hari. Jika indikasi dalam penelitian ini benar, ini adalah bom waktu yang potensial," tambah Lamburn. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates