-->

Senin, 04 Juli 2011

MAU tahu lagu apa yang akan popular beberapa saat mendatang? Tak perlu lagi mengadakan survey atau jajak pendapat yang belum pasti karena kini ada cara nyata dalam memprediksi lagu apa yang akan menjadi hit atau populer yakni dengan memindai otak anak remaja.

Para ilmuwan mengklaim, memindai otak remaja yang tengah mendengarkan musik dapat memprediksi apakah sebuah lagu akan menjadi hit atau justru gagal di pasaran.

Para peneliti di Emory University menemukan hal itu kala mempelajari pengaruh tekanan terhadap remaja. Para ilmuwan pun lalu menggunakan musik untuk mengetahui bagaimana remaja dipengaruhi oleh pendapat kawan-kawan mereka.

Dalam penelitian yang dimulai pada 2006, sebanyak 27 remaja berusia antara 12 dan 17 tahun mendengarkan klip musik dari 120 lagu yang belum dikenal melalui MySpace selama satu jam. Selama itu, aktivitas otak mereka dimonitor dengan menggunakan resolusi pencitraan fungsional magnetik (MRI).

Seorang neuroeconomist Dr Gregory Berns, seperti dikutip dari Yahoo Health, Senin (13/6) mengutarakan, "Respon otak dapat memprediksi sekitar sepertiga dari lagu-lagu yang akhirnya mampu terjual lebih dari 20.000 keping." Studi ini dipublikasikan secara daring dalam Journal of Consumer Psychology. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates