-->

Senin, 04 Juli 2011

NANTI, Anda penderita insomnia tak perlu lagi harus menengguk obat atau mengikuti terapi untuk dapat tidur pulas. Anda cukup mengenakan topi. Ya, topi ini bukan sembarang topi karena didesain khusus untuk mengalahkan insomnia.

Topi ini akan diisi dengan tabung air dingin yang akan mendinginkan otak sehingga penggunanya akan mampu mendapatkan tidur malam yang berkualitas. Dalam sebuah penelitian, penderita insomnia yang mengenakan topi ini terbukti mampu tidur dengan kualitas serupa dengan orang normal.

Topi akan bekerja dengan mendinginkan bagian otak yang disebut korteks prefrontal, yang terletak tepat di bawah dahi kita.

Pada orang normal yang tidak memiliki kesulitan untuk itdur pada malam hari, korteks prefrontal bekerja lambat, tetapi pada penderita insomnia koerteks itu berjalan dengan cepat.

Seperti dikutip dari Bioscholar (13/6), dalam sebuah studi, ditemukan bahwa penderita insomnia yang tidur dengan topi diisi dengan air dingin mampu tidur dalam waktu 89 persen dan tertidur 3 menit lebih awal daripada mereka yang tidak memiliki masalah tidur.

Temuan ini telah disajikan dalam konferensi tahunan American Academy of Sleep Medicine. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates