-->

Senin, 04 Juli 2011

Usia Pria Lebih Pendek 5 Tahun

MENURUT sebuah penelitian di Australia yang dirilis pada Selasa (14/6) mengungkap bahwa pria memiliki harapan hidup 5 tahun lebih pendek daripada perempuan. Itu disebabkan lebih tingginya risiko pria terkena kanker, cedera, merokok, penggunaan narkoba, dan obesitas, tetapi cenderung enggan ke dokter.

Di Australia saja, diketahui lebih dari 68 persen pria mengalami kelebihan berat badan atau obesitas, 48 persen memiliki masalah kondisi kesehatan mental, dan hanya 5 persen yang mencukupi kebutuhan buah dan sayuran serta 16 persennya enggan mengunjungi dokter pada tahun lalu. Hasil itu ditemukan Institut Kesehatan dan Kesejahteraan Australia (AIHW).

Laporan itu dirilis sebagai bagian penting kebijakan kesehatan nasional di Australia yang bertujuan agar kaum laki-laki mau menjaga kesehatannya. Laporan itu juga menyebutkan berbagai alasan biologis, psikologis, dan struktural telah diajukan untuk memperhitungkan keengganan laki-laki dalam menggunakan layanan kesehatan.

Ini termasuk fakta banyak pria yang malu membahas masalah kesehatan emosional atau seksual dengan seorang dokter perempuan dan ketidaknyamanan membahas alasan berkunjung ke dokter di ruang tunggu. Pandangan tradisional maskulinitas mendorong pria untuk mandiri, menekan emosi, dan bertahan dengan rasa sakit. Faktor itulah yang menghambat mereka untuk

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates