-->

Sabtu, 09 Juli 2011

Prediksi Ukuran Penis dari Jemari

ANDA para pria, coba lihat jari tangan kanan masing-masing. Perhatikan, apakah jari telunjuk dan jari manis memiliki ukuran sama? Bila iya, selamat! Berarti Anda termasuk pria yang memiliki alat kelamin berukuran panjang.

Menurut para peneliti dalam laporan mereka di Journal Asia Andrologi (4/7), perbedaan ukuran yang lebih kecil antara jari kedua dan keempat terkait dengan ukuran penis yang lebih panjang. Dengan begitu, hanya dengan sekilas melihat jari seorang pria, bisa diketahui tingkat paparan testosteron pada kandungan sehingga memberikan petunjuk mengenai potensi penyakit terkait dengan hormon seperti kanker prostat.

Gagasan bahwa jari ukuran jari pria dan kaitannya dengan tingkat hormon memang bukan sesuatu yang baru. Sebelumnya, sebuah studi telah menemukan bahwa rasio antara jari kedua dan keempat berkaitan dengan jumlah sperma, potensi serangan jantung, maskulinitas wajah dan lainnya. Sebuah studi pada 2002 yang diterbitkan dalam jurnal Urology menemukan korelasi antara panjang jari telunjuk dan ukuran alat kelamin pada pria yang sehat di bawah 40. Ini menunjukkan bahwa paparan testosteron dalam rahim memengaruhi pertumbuhan keduanya.

Seperti dikutip dari Yahoo (4/7), paparan hormon prenatal dan proses genetik yang memiliki pengaruh terhadap ukuran jari dan penis memang masih belum diketahui secara pasti. Namun, para peneliti mengengarai adanya peran testosteron di dalam rahim. Jika diadakan penelitian lebih lanjut, ujar ahli biologi dari Skidmore College, Denise Brooks McQuade, rasio ukuran jari dan penis secara sekilas bisa memberikan keterangan bagi dokter untuk mengukur seberapa banyak paparan testosteron di dalam rahim pada seorang pasien. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates