-->

Selasa, 22 November 2011

5 Kiat Bantu Orang Terkasih Atasi Depresi

DEPRESI bukanlah kondisi yang mudah untuk diatasi. Itu adalah penyakit nyata yang harus ditangani oleh seorang profesional kesehatan medis atau mental. Namun. bila mengetahui bahwa orang terkasih, baik itu pasangan, teman atau anggota keluarga tengah tertekan, Anda bisa kok membantu mereka.

Seorang dokter memang dapat mendiagnosa dan mengobati depresi atau membuat rujukan ke seorang profesional kesehatan mental yang berpengalaman dalam menangani depresi.

Namun, kadang-kadang orang enggan untuk mencari bantuan untuk depresi. Jika hal ini terjadi dengan kekasih Anda, yakinkan dia bahwa depresi adalah penyakit umum dan pengobatan selalu efektif dalam mengurangi gejala depresi.

Selain mengajaknya untuk menemui terapis profesional kesehatan medis atau mental, Anda bisa membantu dengan melakukan hal-hal di bawah ini:

1. Baca atau cari tahu pengetahuan tentang depresi, gejala, dan pengobatan. Ada banyak informasi yang bisa Anda temui di internet untuk membantu Anda mendapatkan pengetahuan tentang stres.

2. Tawarkan penderita depresi untuk pergi ke terapis bersama-sama dengan Anda sehingga ia tak merasa sendiri. Anda pun bisa membantu dengan turut memberikan pertanyaaan kepada terapis.

3. Sarankan kepada orang terkasih untuk menuliskan pertanyaan-pertanyaan sebelum pergi menemui terapis sehingga tidak ada yang terlupakan.

4. Sarankan pula agar orang terkasih membuat catatan harian untuk merekam gejala, terapi, perbaikan, dan kemunduran.

5. Bantu orang terkasih dengan mengingat pengobatannya. Sebagai contoh, Anda dapat dengan lembut mengingatlan agar jangan lupa meminum obat.(Pri/X-13)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates