-->

Sabtu, 05 November 2011

Tips Seputar Ban dari Bridgestone

DALAM kegiatan Kampanye Keselamatan Ban (Tire Safety Campaign) yang digelar oleh PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI), produsen ban ini mengajak setiap pengendara untuk selalu mengecek kondisi bannya secara teratur.

Kampanye ini menekankan pada langkah-langkah sederhana yang dapat dilakukan para pengendara roda empat atau lebih untuk memastikan ban kendaraan mereka berada dalam keadaan layak pakai.

Riset menunjukkan, para pengendara lebih menempatkan masalah kelaikan pakai ban pada urutan kedua setelah fungsi rem dan hanya sepertiga dari seluruh pengguna kendaraan yang rutin melakukan pengecekan secara benar terhadap tekanan udara pada ban.

Tekanan udara yang tidak sesuai pada ban dapat menyebabkan beragam masalah, mulai dari kepincangan dan keausan ban hingga kerusakan struktur ban. Kurangnya tekanan angin pada ban juga dapat mempengaruhi kinerja ban, termasuk boros bahan bakar.

Seiring dengan meningkatnya kegiatan yang dilakukan dengan kendaraan, perhatian dan perawatan ban juga harus ditingkatkan, demikian menurut pakar keselamatan ban dari PT Bridgestone Tire Indonesia.

"Memeriksa tekanan angin/udara sesuai standar kendaraan masing-masing serta cek fisik kembangan/tapak ban adalah salah satu cara paling penting dan mudah dari cara merawat ban," himbau Presiden Direktur BSI Hirotaka Migita.

"Hanya butuh waktu sebentar untuk melakukannya dan menggunakan peralatan sangat sederhana. Para pengendara dapat melakukannya sendiri, atau staf berpengalaman kami di ritel outlet Bridgestone Authorized Toko Model (TOMO) dapat membantunya," tambahnya.

Kampanye Keselamatan Ban (Tire Safety Campaign) yang diselenggarakan di seluruh ritel outlet TOMO memberikan layanan edukasi dan konsultasi gratis tentang fungsi ban, pentingnya menjaga tekanan ban serta memeriksa kelayakan kembangan/tapak ban.

Bridgestone menganjurkan para pengendara memeriksa tekanan ban sekurang-kurangnya sebulan sekali atau sebelum melakukan perjalanan jauh. Sesuaikan tekanan sesuai yang tertera di balik pintu mobil atau buku manual, bukan batas maksimum yang tertera pada ban.

Selain menjaga tekanan udara yang sesuai, menurut Migita, cara lain yang dapat dilakukan oleh konsumen untuk menghemat bahan bakar adalah dengan memilih ban terbaru Bridgestone ECOPIA yang sudah tersedia di seluruh ritel outlet TOMO.

ECOPIA memberi kontribusi kepada lingkungan dengan menyediakan daya tahan putaran optimal yang diterjemahkan ke dalam konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis dan emisi CO2 yang lebih rendah. (OL-07)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates