-->

Senin, 07 November 2011

Cara Sehat Santap Daging

DI hari Raya Idul Adha ini, Rabu (17/11), kita tentu akan disuguhkan berbagai macam sajian yang terbuat dari daging, baik itu sapi maupun kambing. Tak perlu takut untuk menyantapnya karena ada trik agar dapat mengkonsumsi daging yang aman.

Terutama untuk kambing yang biasa diolah menjadi sate, gulai, sop, tongseng, ataupun tengkleng. Sebenarnya tidak ada yang melarang untuk memakan daging tersebut, tapi ada baiknya Anda juga tidak melupakan makanan sehat dan berserat lainnya.

Kita pun sebaiknya juga bisa mengendalikan diri saat menyantap daging kambing. Daging kambing biasanya memang akan menimbulkan efek tak baik bagi tubuh, salah satu dapat menyebabkan pusing kepala. Jika hal itu terjadi, berarti cara Anda mengkonsumsinya tidak sesuai dengan komposisi makanan sehat. Apalagi di warung-warung sate yang kurang menyediakan pilihan makanan dari sayuran sebagai sumber serat.

Anda sebenarnya bisa terus makan daging dengan meminimalkan risiko bertambahnya berat badan atau meningkatnya kolesterol atau penyakit degeneratif dengan mengikuti beberapa tips berikut:

1. Kombinasikan masakan daging kambing dengan sayur dan buah agar seimbang
2. Pisahkah bagian lemak dari daging kambing sebelum memasaknya
3. Daging kambing yang dipanggang lebih baik dan menyehatkan ketimbang yang digoreng
4. Batasilah porsi makanan daging hingga 3 - 5 ons saja
5. Kendalikan diri, janganlah memakan lebih dari lima sampai tujuh porsi daging dalam setiap minggunya. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates