-->

Minggu, 20 November 2011

Jus Ceri Tingkatkan Waktu Lelap Tidur

PARA peneliti dari School of Life Sciences di Northumbria University telah menemukan bahwa minum jus ceri dapat membantu kita mendapatkan waktu ekstra tidur yang berkualitas selama 25 menit per malam.

Penelitian mereka juga menemukan bahwa orang yang secara teratur mengonsumsi jus ceri mendapatkan peningkatan kualitas tidur, menurut laporan Telegraph. Disebutkan para peneliti, jus ceri secara signifikan meningkatkan kadar melatonin dalam tubuh, hormon yang mengatur tidur. Temuan ini tentunya bermanfaat bagi mereka yang mengalami kesulitan tidur karena pekerjaan, insomnia, atau jet lag.

Dalam studi yang dipimpin oleh Dr Glyn Howatson, sebanyak 20 sukarelawan sehat minum 30 ml jus, kue tart, dan plasebo berbahan dasar ceri sebanyak dua kali sehari selama tujuh hari.

Sampel urine keseluruhan peserta lalu dikumpulkan sebelum dan selama penelitian guna menentukan tingkat melatonin, senyawa alami yang sangat memengaruhi siklus tidur dan bangun manusia.

Tim peneliti yang dipimpin oleh Dr Glyn Howatson menemukan kelompok partisipan yang minum jus ceri selama seminggu mengalami peningkatan signifikan dalam melatonin.

Berdasarkan pengukuran actigraphy, terlihat para peserta yang mengonsumsi jus ceri mengalami peningkatan waktu tidur sekitar 15 menit, 25 menit waktu tidur total, dan peningkatan 5-6 persen dalam efisiensi tidur mereka. Temuan ini akan dipublikasikan pada minggu ini November 2011 dalam edisi online European Journal of Nutrition. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates