-->

Kamis, 03 November 2011

Tetap Tampil Cantik saat Sakit

MELAKUKAN aktivitas kala sakit memang tak nyaman. Besrin, flu, dan batuk yentunya akan mengganggu rutinitas sehari-hari. Namun, itu bukan berarti Anda mengabaikan atau menjadi cuek penampilan. Berikut tips mudah untuk tetap tampil oke meski tengah sakit:

a. Pelembab ekstra
Batuk dan bersin terus-menerus membuat Anda kerap menyeka hidung. Ini bisa menyingkirkan minyak yang melembapkan dari wajah. Jadi, jangan lupa untuk selalu memakai pelembap, termasuk sebelum pergi tidur.

b. Alas bedak
Pilihlah alas bedak yang khusus untuk kulit kering. Jika kulit Anda berminyak, oleskan pelembap berwarna terang yang akan melembabkan kulit Anda membuatnya tampak berminyak. Anda juga dapat menggunakan concealer jika hidung terlampau berwarna merah.

c. Pencerah mata
Jika mata tampak merah dan bengkak, pakai saja eyeliner dan maskara tahan air. Pakailah make-up yang tidak mudah terhapus.

d. Blush on
Jika warna merona alami wajah telah terganti dengan warna pucat karena sedang sakit, coba pakai saja sedikit blush on warna muda. Ini sangat bagus untuk menambah warna untuk pipi. Jika kulit Anda sangat kering, pilih blush-on dalam bentuk krim.

e. Pakai lip balm
Oleskan lip balm untuk menjaga bibir Anda dari pecah-pecah. Hindari lipstik matte yang cenderung tersisa di celah-celah bibir Anda. Sebaliknya, gunakan lip gloss dengan warna yang sesuai warna kulit sehingga mencerahkan wajah.

f. Detoksifikasi
Nikmati teh hijau hangat dengan satu sendok teh madu. Jagalah agar make-up senantiasa ringan dan alami karena Anda tidak ingin terlihat seperti mencoba terlalu keras untuk terlihat cantik. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates