-->

Senin, 07 November 2011

Delapan Trik Bakar Kalori

ANDA tidak harus memaksakan diri melakukan latihan fisik berat untuk membakar lemak. Anda bisa membakar lebih banyak kalori dengan menggunakan trik cerdas dari pakar yang terbukti efektif berdasarkan bukti ilmiah. Trik mudah ini berfungsi mempercepat metabolisme sehingga tubuh Anda akan terus membakar kalori ekstra sepanjang hari, bahkan saat Anda tidur.

Minum air dingin

Sebuah studi dari Inggris menemukan, minum sebotol air yang baru dikeluarkan dari lemari pendingin membuat Anda lebih bertenaga. Pelaku olahraga yang minum air dari pendingin berlatih 25 persen lebih lama dibandingkan mereka yang mengonsumsi air hangat dalam jumlah yang sama. Selain itu, para partisipan mengaku melakukan latihan fisik dengan lebih mudah.

Baik berolahraga di dalam maupun di luar ruangan, minum air dingin sebelum dan selama berolahraga akan membantu menjaga suhu tubuh tetap rendah dan energi tetap tinggi untuk memaksimalkan pembakaran kalori.

Ayunkan tangan

Ubahlan kebiasaan jalan Anda menjadi aktivitas membakar kalori dengan cara melengkungkan siku 90 derajat dan memompa lengan saat melangkah. Cara ini tidak hanya mempercepat langkah Anda tetapi juga membakar kalori 15 persen lebih banyak setiap kali Anda berolahraga.

Gunakan headphone Anda

Studi dari West London's Brunel University menemukan, berolahraga sambil mendengarkan lagu favorit membantu Anda berolahraga 20 persen lebih lama dan membakar lebih banyak kalori."Musik menghambat keletihan, memicu semangat dan membantu Anda tetap melangkah dengan menyelaraskan gerakan," tutur peneliti Costas Karageorghis, PhD, seperti dikutip situs prevention.

Tambah berat beban

Berat beban lebih penting dibandingkan jumlah pengulangan dalam hal memaksimalkan pembakaran kalori. Bahkan saat Anda mengangkat dengan volume yang sama (seperti 5 kg 10 kali atau 10 kg 5 kali), mereka yang mengangkat dambel yang lebih berat membakar kalori 25 persen lebih banyak saat mereka selesai."Beban yang lebih berat memecah lebih banyak protein di otot, sehingga tubuh harus menggunakan lebih banyak energi untuk memperbaiki dan memulihkan diri," tutur peneliti Anthony Caterisano, PhD, dari Furman University.

Jalan di ruang terbuka

Selain mendapatkan udara segar dan pemandangan yang lebih indah, jalan di luar ruangan mendorong aktivitas olahraga Anda. Para peneliti menemukan, pelaku olahraga membakar kalori 10 persen lebih banyak saat mereka berjalan atau berlari di luar rungan dibandingkan saat mereka jalan di treadmill, dengan kecepatan yang sama."Anda menggunakan lebih banyak energi untuk mendorong tubuh di atas tanah," terang pakar fitnes Jay Blahnik."Dan mendorong tubuh dalam melawan angin atau elemen lain membakar lebih banyak kalori.

Olahraga 12 menit

Latihan kardio selama apa pun akan membakar kalori, tapi untuk menurunkan berat badan, paling tidak Anda perlu berolahraga intensitas sedang-tinggi selama 12 menit (tidak termasuk pemanasan) secara berkelanjutan. Dan hal ini harus dilakukan hampir setiap hari.

Durasi latihan

Aktivitas bertenaga dengan durasi singkat bisa mempercepat penurunan berat badan dan mengurangi waktu olahraga hingga setengahnya. Para peneliti dari Australia menemukan, perempuan yang melakukan selang seling 8 detik olahraga intensitas tinggi dengan 12 detik intensitas rendah selama 20 menit, 3 kali seminggu, langsing lebih cepat dibandingkan pelaku olahraga dengan kecepatan tetap dan durasi 2 kali lebih lama.

Lakukan peregangan

Peregangan menjaga otot tetap lentur, membantu mempersiapkan tubuh untuk bergerak dan mempercepat pemulihan setelah olahraga. (OL-08)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates