-->

Selasa, 22 November 2011

8 Cara Jitu Jauh dari Radang Sendi

ARTHRITIS yang merupakan pembengkakan di sekitar sendi adalah salah satu dari efek buruk gaya hidup tak sehat, termasuk pola makan. Penyakit yang melemahkan sendi. Ini mengurangi gerakan dan menyebabkan nyeri seiring dengan bertambahnya usia.

Statistik menunjukkan bahwa penderita arthritis mengalami hari-hari menyakitkan tiga kali lebih banyak daripada orang sehat. Selain itu, efeknya pun terasa secara fisik dan mental.

Sementara itu, menyembuhkan arthritis adalah proses yang lambat dan menyakitkan. Oleh karena itu, lebih baik kita melakukan cara pencegahan yang mudah dengan menerapkan gaya hidup sehat. Berikut caranya:

1. Perbanyak cairan

Minum banyak air membantu menjaga berat badans ekaligus mengurangi perubahan obesitas. Air sangat penting dalam tubuh untuk pelumasan sendi dan akan mengurangi kadar toksin dalam tubuh sehingga tubuh lebih bugar. Ketika bergerak, sendi menarik air dari sumsum tulang ke rongga sendi, jika ada air yang tersedia. Jika tidak ada cukup air, sendi tidak dapat bergerak seperti seharusnya.Jadi, perbanyak asupanair untuk menjaga pasokan air dan mengurangi beberapa rasa sakit.

2. Minum jus

Antioksi dan yang hadir dalam jus jeruk dikenal untuk mengurangi risiko radang sendi. Segelas jus jeruk di pagi hari akan menjadi awal yang sempurna untuk hari yang sehat. Buah-buahan dan sayuran yang mengandung beta-cryptoxanthin tidak hanya menyehatkan tulangdan kulit, tetapi juga membantumeningkatkan sistem kekebalan tubuh yang secara langsung terlibat dengan rheumatoid arthritis.

3. Minum susu

Segelas susu dapat mencegah banyak penyakit, arthritis salah satunya. Kalsium dalam susu sangat penting untuk pencegahan radang sendi. Maka itu, susu harus menjadibagian dari makanan sehari-hari. Produk susu lainnya seperti yoghurt dan keju juga bisa.

4. Berjalan

Sendi kita harus aktif sehingga tetap sehat. Berjalan cepat dan jogging adalah cara dasar untuk melakukan hal ini. Selain itu, yoga, berenang, dan peregangan juga bisa membuat sendi bebas dari stres. Aktivitas ini juga membantu mengontrol berat badan. Mengendalikan berat badan menjadi penting untuk penderita arthritis karena berat ekstra bisa memberikan tekanan ekstra pada banyak sendi.

5. Sepatu yang sesuai

Kenakanlah sepatu yang tak hanya bagus, tapi yang penting nyaman dipakai. Sepatu haruslah empuk dan mendukung seluruh kaki benar-benar harus sesuai dengan ukuran kaki Anda.

6. Olahraga di tempat kerja

Jika pekerjaan mengharuskan Anda terus duduk selama berjam-jam lama, coba istirahat sejenak hanya untuk berjalan-jalan di sekitar kantor. Atau bisa juga berdiri saat berbicara dengan seseorang dan berjalan-jalan sambil berbicara di telepon.

7. Jangan angkat barang berat

Hindari mengangkat barang berat.Membawa barang-barang berat menempatkan banyak tekananpada sendi, membuat kartilago yang mendukung mereka menjadi lemah dan menyebabkan nyeri.

8. Minum suplemen

Minyak ikan danminyakikan codliverdikatakanmembantudalam pencegahanarthritis. Suplemen itu adalahsumber yang kaya asam lemak omega 3 yang membantu menjaga kesehatan tubuh. Sumber-sumber alam seperti kuning telur dan salmon juga dianjurkan.(Pri/X-13)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates