Kamis, 04 November 2010
Setiap orang memiliki kebiasaan dalam hidupnya. Mereka acapkali melakukannya tanpa sadar. Bahkan, mereka pun seringkali tak sadar bahwa sejumlah kebiasaannya mengganggu orang lain.
Seperti dikutip dari laman Genius Beauty, sejumlah psikolog dan sosiolog melakukan pengamatan untuk merekam kebiasaan 'buruk' karyawan di sejumlah perkantoran.
Memainkan jari di meja
Beberapa orang memiliki kebiasaan mengetuk-ketuk jari-jari mereka di atas meja atau pada permukaan benda lain ketika sedang memikirkan sesuatu. Mungkin ini membantu mereka berkonsentrasi, tapi ini juga berpotensi menghancurkan konsentrasi rekan kerja di dekatnya.
Berbicara keras di telepon
Beberapa karyawan di kantor punya kebiasaan berbicara keras di telepon. Ini juga merupakan kebiasaan buruk dan mengganggu orang lain jika terus-menerus Anda lakukan.
Aroma parfum berlebihan
Menghabiskan satu hari penuh di tengah aroma parfum yang kuat merupakan siksaan tersendiri. Tidak semua orang biasa dengan keadaan ini. Bahkan tak jarang merasa pusing saat mengirup aroma menyengat.
Aroma makanan
Tidak semua orang suka bau kopi, mi instan, es durian, atau makanan dengan aroma menyengat lainnya. Aroma semacam ini juga berpotensi menghancurkan konsentrasi kerja, bahkan memicu gangguan kesehatan, seperti mual atau pusing. Itulah mengapa banyak manajer yang melarang karyawannya membawa makanan ke tempat kerja.
Memutar lagu
Memutar lagu di ponsel atau laptop mungkin bisa menjadi peredam stres di tengah beban pekerjaan yang berat. Tapi, sebaiknya gunakan earphone. Ingat, tak semua rekan kerja di sekitar Anda memiliki selera musik yang sama. (adi)
Sumber
VIVAnews
Artikel Yang Berhubungan
Label: trik
0 komentar:
Posting Komentar