-->

Selasa, 09 November 2010

Satu Jam Untuk Memanjakan Diri


Kesibukan yang padat dari hari ke hari, membuat kita tak punya waktu untuk memanjakan diri, atau setidaknya keluar dari rutinitas. Jika mengalami kondisi yang sama sejak lama, kini saatnya Anda mengubah kebiasaan itu.

Caranya, cobalah sisihkan waktu satu jam dari rutinitas Anda untuk dihabiskan sendiri. Agar tidak ada gangguan saat menjalani 'me time' selama 60 menit, sebaiknya lakukan saat anak-anak dan suami beristirahat. Sedangkan waktunya bisa Anda tentukan sendiri, di siang atau malam hari.

Setelah itu, Anda bisa memilih satu dari lima aktivitas ini agar tubuh dan pikiran Anda kembali segar, seperti dikutip dari laman Modern Mom.

Berendam di air hangat

Mandi adalah saat paling 'intim' untuk diri sendiri. Cobalah luangkan waktu agak lama saat mandi. Anda bisa berendam air hangat dalam bak mandi atau sekadar berlama-lama di bawah pancuran. Nikmati tiap siraman air dan busa sabun.

Pijat

Dengan pijat Anda akan merasakan sensasi relaksasi. Hal ini membuat pikiran lebih tenang. Anda pun merasa nyaman dengan tubuh sendiri dan ini menimbulkan perasaan seksi. Jadikan pijat sebagai bagian dari rutinitas Anda.

Membaca buku

Tahukah Anda, tumpukan majalah atau buku yang berada di sudut ruangan rumah Anda itu telah menunggu untuk Anda baca selama berbulan-bulan? Membaca novel ringan atau majalan bisa membuat pikiran lebih relaks, sekaligus menambah wawasan Anda.

Olahraga

Cobalah luangkan sedikit waktu Anda untuk berolahraga. Dengan berolahraga tubuh akan lebih sehat dan segar. Hasilnya, pikiran akan menjadi lebih fresh. Tak hanya itu, Anda juga akan lebih enerjik.

Cari teman curhat

Libatkanlah teman-teman dalam kehidupan Anda. Teman curhat tak hanya bisa menjadi 'wadah' Anda mengeluarkan uneg-uneg. Mereka juga bisa menjadi teman Anda tertawa. Habiskan waktu luang Anda untuk ngobrol dengannya via telepon. Ini bisa menjadi cara ampuh mendongkrak mood Anda. (pet)


Sumber
VIVANews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates