-->

Senin, 01 November 2010

Menikmati Vodka di Bar 'Kutub Utara'


Bagaikan mabuk di Kutub Utara. Mungkin itu sensasi yang didapat para pengunjung 'Ice Lounge', sebuah bar di Delhi yang seluruh ruangannya terbuat dari material es, mulai dinding, bar counter, sofa, kursi hingga gelas.

Seperti dikutip dari laman Times of India, bangunan bar ini benar-benar terbuat dari es murni 35 ribu kilogram yang didatangkan dari Kanada.

Pembuatnya adalah Julian Bayley, desainer es terampil sekaligus pendiri Ice Culture. Bayley cukup dikenal sebagai desainer bar beku dunia yang bangunan esnya bisa dinikmati di sejumlah kota besar dunia seperti Las Vegas, Dubai, dan London.

Mengangkat tema Mughal India, bar es kreasi Bayley di India memadukan ornamen khas seperti pahatan es berbentuk burung nasional India, merak. Ada juga pahatan es menyerupai harimau betina dengan anaknya. Di salah satu sudut dinding pun terpahat kemegahan bangunan Taj Mahal.

Ice Lounge merupakan bar es pertama yang ada di India. Saat masuk ke dalamnya, sensasi dinginnya bisa terlihat lewat napas yang seolah berkabut seperti awan. Suhu ruang mencapai -10 derajat Celcius.

Apa saja yang bisa Anda lakukan di bar ini?

Seperti bar pada umumnya, para pengunjung bisa menikmati hangatnya Vodka serta minuman beralkohol lainnya. Bloody Mary adalah minuman istimewa andalan bar tersebut.

Yang membedakan dengan bar lain adalah tak ada menu makanan. Alasannya, uap panas dan aroma makanan dikhawatirkan akan merusak material bar.

Dengan biaya masuk Rs1000 atau sekitar Rp200 ribu per orang, pengunjung bisa merasakan sensasi dingin sambil minum vodka. Dengan suhu yang sangat rendah, pemilik bar menyarankan pengunjung tak lebih 45 menit berada di sana. Ada jubah hangat dan sarung tangan yang bisa disewa pengunjung. (adi)



Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates