-->

Senin, 01 November 2010

Olahraga Bibir

Siapa bilang olahraga hanya untuk tubuh? Latihan fisik pada bibir ternyata juga penting untuk menjaga keindahannya, bak bibir Angelina Jolie.

Olahraga bibir bisa dimulai dengan merapatkan mulut dalam kondisi relaks. Berikut beberapa gerakan yang bisa Anda coba, seperti dikutip dari laman Times of India.

Langkah 1

Tanpa membuka katupan bibir, tersenyumlah selebar mungkin selama sekitar 15 detik. Lalu, 15 menit berikutnya adalah, kerucutkan bibir ke arah depan seperti hendak mencium sesuatu. Ulangi rangkaian gerakan ini 10 kali.

Langkah 2

Selanjutnya adalah lakukan gerakan saling menekan antara dua bibir yang terkatup. Dalam kondisi itu, gerakkan katupan bibir yang masih saling menekan ke arah hidung. Tahan gerakan ini selama lima detik. Relaks, dan ulangi 10 kali.

Langkah 3

Kerucutkan bibir seperti hendak mencium. Dalam posisi seperti itu, tarik bibir perlahan ke dalam mulut hingga daging di pipi ikut tertarik masuk. Tahan setiap gerakan 10 detik. Ulangi lima kali.

Langkah 4

Lakukan pendinginan dengan merelakskan bibir. Ambil napas dengan mulut perlahan, lalu keluarkan udara dengan sedikit hentakan melalui mulut. Lakukan gerakan ini lima kali.

Langkah 5

Dalam posisi duduk, biarkan bibir sedikit terbuka natural. Biarkan bibir atas bergerak ke atas menempel ke hidung. Tahan posisi ini 10 detik. Ulangi sebanyak lima kali.

Langkah 6

Masih dalam rangka relaksasi. Ambil napas perlahan dengan mulut. Lalu, keluarkan udara dengan bibir membulat sambil menggembungkan pipi, seperti ketika hendak meniup lilin. Hembuskan napas dalam 2-3 hitungan.

Langkah 7

Buka mulut sambil relaks, lalu katupkan kembali. Ikuti dengan gerakan menarik bibir yang terkatup ke samping kanan dan kiri. Lakukan rangkaian gerakan ini lima kali. (pet)


Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates