-->

Sabtu, 17 Juli 2010

Agar Rambut Tak Rusak Setelah Berenang

Setelah berenang baik di kolam ataupun di laut, rambut pasti langsung terasa kasar. Kandungan garam yang tinggi dan klorin memang membuat rambut menjadi kering. Rambut juga akan terlihat kusam dan bisa pecah-pecah.

Untuk menghindari hal tersebut ada tiga cara yang bisa Anda lakukan.

1. Basahi rambut

Sebelum masuk ke dalam kolam atau bermain di laut, basahi dulu rambut Anda. Jika Anda menggunakan swim cap, basahi rambut dengan air biasa lalu gunakan leave-in conditioner sebelum cap. Hal itu karena rambut basah tidak akan menyerap klorin sebanyak rambut saat kering.

2. Cuci segera

Klorin adalah semacam racun. Semakin lama Anda membiarkan klorin menempel pada rambut, makan kerusakannya akan semakin parah. Garam laut pun memiliki efek yang sama jika dibiarkan menempel lama pada rambut. Untuk itu segera bilas rambut Anda setelah selesai berenang. Jika belum punya waktu untuk membersihkan dengan sampo, setidaknya bilas dengan air.

3. Sampo pembersih klorin

Untuk membersihkan rambut dari klorin gunakan sampo khusus. Hal itu karena sampo biasa tidak mampu membersihkan klorin secara maksimal. Anda bisa mendapatkannya di toko-toko yang khusus yang menjual perawatan rambut dan kecantikan.



Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates