-->

Selasa, 27 Juli 2010

Kenali 5 Tanda Kehamilan

Pada kehamilan pertama, sebagian besar wanita tidak menyadari bahwa dirinya sedang hamil. Sehingga tidak berhati-hati ketika melakukan kegiatan yang berakibat pada keguguran. Ada beberapa tanda kehamilan seperti yang ada pada situs webMD.
1. Periode Haid yang terlewatkan
Apabila Anda mendapati periode haid Anda yang tidak kunjung datang beberapa bulan, bisa jadi Anda tengah hamil. Tapi ini bukan hal yang pasti, bisa jadi stres dan faktor lain memengaruhi kondisi hormon yang berakibat pada tidak teraturnya jadwal haid.

2. Sering ke kamar mandi
Sebagian besar wanita yang tengah hamil dilaporkan sering 'bolak-balik' kamar mandi untuk buang air kecil. Bahkan saat Anda terlelap di malam hari sekalipun. Hal ini disebabkan karena embrio telah tertanam di dalam uterus dan mulai memproduksi hormon ketika hamil yang disebut dengan Human Chorionic Gonadotropin (HCG). Hormon ini yang menyebabkan frekuensi buang air kecil semakin sering.

3. Lelah
Rasa lelah yang teramat sangat merupakan tanda awal kehamilan. Kelelahan terjadi akibat tingginya tingkat progesteron.

4. Morning Sickness.
Perasaan mualtidak hanya terbatas pada pagi hari, tetapi juga terasa baik pada siang maupun malam. Sebagian besar wanita hamil mangalami apa yang disebut morning sickness, yakni perasaan mual dan mabuk seharian. Separuh dari wanita tersebut muntah, tetapi sebagian yang lain mengalami dehidrasi dan kekurangan protein.

5. Perubahan pada Payudara
Jika Anda hamil, payudara Anda akan terasa lebih kenyal ketika di tekan, selain itu juga terasa sakit. Perubahan yang terjadi pada tubuh Anda, lazimnya juga akan merubah bentuk payudara Anda menjadi lebih besar. Namun, rasa sakit secara perlahan akan menghilang dengan sendirinya.

Sumber
MediaIndonesia.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates