-->

Selasa, 27 Juli 2010

Empat Manfaat Alami Gula

GULA seringkali dikaitkan dengan berbagai efek negatif, mulai dari obesitas hingga hipertensi. Akan tetapi, Anda tidak perlu menjauhi gula sepenuhnya. Meskipun tidak digunakan dalam sereal atau kopi, gula juga masih mempunyai beragam manfaat lainnya.

Jaga kesegaran bunga
Sedikit gula, terang Rita Azar, pemilik toko bunga Rita FLower di Los Angeles, bisa memperpanjang daya tahan bunga segar di ruang tamu atau kamar Anda. Cobalah menambahkan satu sendok teh gula ke air dalam vas bunga.

Haluskan kulit
Gula merupakan exfoliant alami. Jadi, cobalah mengatasi kulit kasar dengan menggunakan scrub berikut: Campurkan setengah cangkir gula dengan seperempat cangkir canola oil beserta tiga tetes minyak lavender esensial. Kemudian oleskan di kulit dengan gerakan melingkar.

Redakan sakit
Satu sendok gula bisa membantu Anda menelan obat dengan lebih mudah. Menurut temuan sebuah studi yang dipublikasikan di Pediatrics, bayi yang diberi larutan gula sebelum melakukan imunisasi lebih bisa menahan rasa sakit akibat suntikan dibandingkan bayi yang hanya diberikan air putih.

Sembuhkan luka
Tidak memiliki perlengkapan pertolongan pertama? Cobalah mengatasi luka ringan atau bekas goresan dengan cara menaburkan gula. Gula, terang penulis Salt in Your Sock and Other Tried-and-True Home Remedies, Lilian Beard MD, merupakan antibakteri alami. Selain itu, gula juga bisa mempercepat pemulihan. (IK/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates